Maksud Garis Marka Berbiku-Biku di Jalanan Kota Surabaya…

yamaha jatim yamaha jatim

marka-jalan-biku-biku-warna-kuning-di-kota-surabaya-cicak-kreatip

Setelah dipasangnya bola-bola beton di beberapa pedestrian yang ada di Kota Surabaya, kini di ruas jalan Embong Malang, Blauran, Praban, dan di jalan Tunjungan, dibuatkan marka garis berwarna kuning dengan bentuk berbiku-biku. Tujuannya bukan sebagai media mempercantik kota, ataupun tempat parkir, melainkan ini merupakan marka larangan. Awas lo! :mrgreen:

Dikutip dari website resmi Surabaya (22/4/16) “Mulai saat ini, Dinas Perhubungan Kota Surabaya menerapkan garis marka berbiku-biku pada sisi jalan raya. Pengendara harus memahami arti dari garis marka berbiku-biku, menurut ketentuan Pasal 43 ayat (1) Peraturan Menteri Perhubungan  Republik Indonesia No 34 Tahun 2014 Tentang Marka Jalan yang menyebutkan bahwa “larangan parkir atau berhenti di jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 39 huruf b dinyatakan dengan garis berbiku-biku berwarna kuning”.

instagram cicakkreatip.com moladin
bola-beton-di-pedestrian-jalan-urip-sumoharjo-surabaya
Ini bola beton yang ada di pedestrian kota Surabaya

Dalam situs resmi juga dihimbau kepada seluruh pengendara, seluruh pengguna jalan agar tertib pada aturan yang sudah ditetapkan, demi kelancaran arus lalu lintas di Kota Surabaya. Itu maksud penerapan garis marka berbiku-biku gan! jangan parkir sembarangan okey! (cicakkreatip)

4 Komentar

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Salah tulis Merk pememang MotoPrix Malang, Akhirnya Motorplus meralatnya… | cicakkreatip.com
  2. Salah tulis Merk pemenang MotoPrix Malang, Akhirnya Motorplus meralatnya… | cicakkreatip.com
  3. Salah tulis Merk pemenang MotorPrix Malang, Akhirnya Motorplus meralatnya… | cicakkreatip.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*