Layanan Garansi Suzuki Keren… Shock depan bunyi, ganti langsung…

yamaha jatim yamaha jatim

testride-new satria 150 fi-cicakkreati-com

Beberapa waktu lalu cicak sempat test ride motor baru Suzuki Satria Injeksi 150cc. Merasakan performa motor memang okey, namun sesekali ketika melibas jalan berlubang bagian depan terutama di area shock depan sering bunyi ceklok. Kejadian ini juga dialami oleh pemakai Suzuki Satria Injeksi lainnya, namun dengan adanya masalah ini membuktikan layanan after sales atau tanggung jawab Suzuki Motor Indonesia (SIS) bisa dilihat, dan betul sekali..dari animo salah satu owner Suzuki Satria FI bisa dibilang layanan Suzuki kali ini benar benar mantep.

Andre Maxondre, share di grup Suzuki All New Satria F150. Menceritakan kejadian bunyi yang timbul di motornya. Berikut postingannya gan, dibaca langsung…

instagram cicakkreatip.com moladin

suspensi-suzuki-satria-bunyi-e1461072759319

Penyebab masalah…. Investigasinya beberapa mekanik Suzuki admin laman grup Suzuki Satria Injeksi. Kemungkinan bunyi suara berasal dari pegas/per shock yang terlalu renggang. Solusinya bisa diganti pernya saja, namun pihak Suzuki langsung mengganti assy.

Top….markotop, semua produk baru pasti ada saja yang bermasalah, namun tidak semuanya. Yang pasti kalau pabrikan mau tanggung jawab tidak ada masalah, tentunya sebagai konsumen pemakai kita juag wajib membaca aturan garansi yang ada di buku pedoman pemilik…supa tidak salah kapra. Jos Suzuki…(cicakkreatip)

14 Komentar

  1. Iya bang betul sekali,, ada bunyinya ceklok kayak lagi absen aja, kena lobang kecil aja bunyi lagi, mengganggu aja, sy ary beli satria fu injeksi, baru pemakaian 3hari sdh terasa betul bunyi cekloknya, sy sangat kecewa belinya mahal gini 23juta,,,dompet sy langsung kempessss, tapi setelah sy bawa ke bengkel resminya suzuki eh langsung di ganti 1set, tapi masalah lainnya ada juga bunyi kyk besi baku hantam darah mesin atau gir, sebelumnya sy kepikiran klo bunyi tersebut adalah rantai kecilnya longgar, hingga motor sy di buka mesinnya dan di cek baik2, kata mekaniknya semua normal tanpa ada masalah, setelah sy hayati baik2 ternya gir yg slalu bunyi klo lepas kopling, sialan, motor baru pemakean 3 hari sdh di buka mesinnya, sy sngat kecewa bang. Tapi klo soal tarikan untuk di adu, bolehlah, mantab !!!

    • wah menikmati motor baru ni…hehehehe… 😀
      Sebenarnya kalau motor baru memang sampai beberapa bulan pasti ada beberapa yang mengalami masalah, semua itu hampir terjadi semua merk.

      Tapi jangan khawatir kalau pabrikan memberikan garansi penuh…istilahnya tanggung jawab. . . kalau enggak mau di bongkar enginenya, biasanya minta ganti engine assy kayae bisa…tapi tergantung kebijakan pabrikan sih hehehe 😀

      • Kemarin sy kecewa banget bang hingga mau klaim yg lain saja, soalx mesin motor sy sdh di buka baknya dan di kencangi pula rantai kecilnya, tapi ternyata bukan itu bunyi, melainkan girrrrr nya, tapi shockbreaker di ganti 1 set… Bilangnya itu shockbreaker indomobil punya lagi percobaan hehee, masuk lobang kecil bunyi tuuk kyk hp lowbat aja,,, ini saja bang yg bunyi gir nya sangat mengganggu bila lepas kopling, kyk longgar karet gir nya…

    • Sama kek punya saia bang’ udah claim ke dealernya cuma di servis dkit eh bunyi lagi pas ksitu lagi malah ngga nanggepin sma sx..maff bos tau ngga penyebab bunyi ceklok trsebut mesti ganti apanya..

      • Itu diganti 1 set shock depannya dan di tanggung suzuki 100%,,, dan ada juga tuh yg slalu bunyi bila kopling di lepas, itu gir muka belakang yg bunyi, mulanya sy kira rantai kecilnya yg longgar. Bak mesin motor sy sdh dibuka dan cek, tapi semua normal.

  2. Semua satria injeksi bunyi bila lepas kopling, bisa kalian perhatikan baik2, karna motor satria yg injeksi lain sdh sy tesss, eh ternyata bunyi juga, woe girnya bunyi klo tertarik klo lepas kopling agak longgarrrrrrrrrrr…. Ary 0853.4141.3838

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*