Insiden Crankcase CVT Honda Beat POP Ambrol…

yamaha jatim yamaha jatim

cvt beat pop ambrol

Crankcase CVT Honda BeAT POP Ambrol, kejadian ini di share oleh Taswin di grup Honda Vario 150 eSP Owners Community. Melihat kronologinya, Crankcase CVT tepatnya di bagian gear box ini bisa pecah karena insiden. Motor ditabrak oleh pengendara lain, namun anehnya dikala itu yang ditabrak dan yang nabrak tidak ada yang terjatuh sampai terpental dari motor dan juga tidak ada luka yang dialami. Namun salah satu pengguna motor yang kebetulan memakai Honda Beat POP mengalami kerusakan di bagian CVT tepatnya rumah gear box yang juga sebagai dudukan as roda dengan kondisinya ambrol.

honda beat pop biru

instagram cicakkreatip.com moladin

cvt beat pop ambrol-cicak

Postingan dari taswin di Facebook.com (6/4) “Maaf out topik Bak mesin BE POOP bisa pecah seperti ini apa memang bahan kurang bagus atau bagaimana,karena yg nabrak tidak ada kerusakan, lecet atau tergores cat. yg ditambrak motor nya tidak ada yg ter gores ban lansung cobot dan spakbook belakang yg ruak. Kedua penunggang nya g ada yg jatuh apalagi luka .yg jadi pertanyaan saya apa ada dijual bak mesin BE POOP yg pecah itu atau bagai mana jalan keluarnya trimakasih”.

Kejadian ini cukup aneh, pasalnya “Kalau di bilang ngebut yang nabrak dan di tabrak pasti akan terpental lepas dari sepeda motor dan luka luka parah ini g semua sehat wal apiat tetap duduk dalam tungangan masing2 walau keduanya masih di bawah umur klas 2 SMP” komentar taswin.

mesin-kiri

Dari update trakhir mengenai insiden ini untuk sementara sudah masuk di AHAS dan di suruh ganti crankcase. Jika diambil negative-nya tentang kejadian ini, dijamin bakal tidak ada habisnya. Yang merasa bagian dari kompetitor pasti membuly habis habisan motor ini. Jadi  untuk masalah ini mending kita bahas solusinya, solusi penggantian crankcase CVT yang pecah tadi, soalnya part tersebut tidak ada di toko spareparts manapun, pasalnya crankcase terdapat nomor engine.

Solusi untuk penggantian sebenarnya gampang, kita harus kembalikan kepada pabrikan, hal ini bisa kita mulai dengan mendatangi bengkel resmi. Datang ke bengkel resmi untuk konsultasi..nantinya pasti disarankan untuk melakukan penggantian, dan kebetulan part tersebut langsung order ke pabrik. Syarat bisa order ada dibawah ini, semoga berguna. (cicakkreatip)

  • Surat keterangan dari pihak kepolisian sebagai lampiran
  • Foto copy KTP, STNK, dan BPKB
  • Crankcase yang rusak tadi ikut disertakan (tergantuk pabrikan)
  • Terakhir ditunggu sampai barangnya sampai, umumnya paling cepat kurang lebih satu bulan

>Like Fans Page cicakkreatip di facebook.com gan disini…

5 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. CVT Honda Beat remuk setelah hantam lubang… | cicakkreatip.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*