Rangka Honda CB150R Patah Lagi…

yamaha jatim yamaha jatim

rangka cb150r patah

Rangka Honda CB150R Patah…jangan ditelan mentah mentah dulu mengenai hal ini, pasalnya baru baru ini memang terdapat beberapa foto yang diunggah di sosmed yang memperlihatkan rangka dari pilara baja bulat tersebut mengalami kerusakan dengan kondisi patah. Gambar diatas diunggah oleh Fadhil Pratama di salah satu grup yang ada di facebook.com, yang mana penjelasan dari rangka retak tersebut telah dilakukan complain ke ahas namun malah diajak argumen. Murnikah masalah ini dari pabrikan?

Sebenarnya untuk urusan rangka retak memang sudah terjadi di awal kemunculan tahun 2014 yang lalau (disini artikelnya…). Sekarang hal ini terjadi lagi. Yang salah siapa? entahlah yang pasti rangka retak atau patah itu sangat jarang terjadi…kecuali bengkok itu banyak dan itupun karena insiden. Rangka patah penyebabnya juga tidak bisa murni kita limpahkan kepada pabrikan, melainkan bisa juga dilihat dari siapa penggunanya? namun juga tidak bisa kita limpahkan kepada konsumen, pabrikan juga harus bisa membantu penyelesaian masalah tersebut.

instagram cicakkreatip.com moladin

Frame patah, kalau diakibatkan oleh pengendara, bisa diakibatkan oleh beban yang overload, makanya setiap motor ada beban maksimal yang diijinkan. Namun bisa juga karena memang material rangka dari kualitas bahan dan penyambungan material kurang sempurna, akibatnya rangka patah. Hal ini murni kesalahan pabrik dan biasanya durasi kerusakannya cukup jauh dari pemakaian saat pertama narik dari dealer.

Kalau sudah patah apa yang harus dilakukan? kalau enggak mau ribet ya mending di sambung ke tukang las pribadi, namun kalau mau complain monggo. Biasanya kalau masuk kategori frame garansinya 6000km/6 bulan. Tapi kalau mau dicoba ke dealer atau AHASS monggo….nanti pasti ada claim spesial dari pabrikan, pasalnya rangka patah semacam ini jarang terjadi. (cicakkreatip.com)

  • Yang ingin seduluran di facebook.com, Like Fans Page cicakkreatip disini… gan!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*