jump to navigation

Warung Favorit tukang Becak Surabaya… Maret 23, 2016

Posted by cicakkreatip in : kuliner, umum , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

 kuliner-surabaya-2

Dulu banget, saat masih duduk di bangku SMK. Dari kabupaten Lamongan mencari tempat magang di Surabaya. Alhamdulillah waktu itu diterima di bengkel mobil koperasi angkatan laut “Puskopal Armatim” Jl. Gresik Surabaya. Tidak jauh dari bengkel, terdapat warung kaki lima favorit tukang becak. Warungnya sangat sederhana…posisi warung berada di persimpangan jalan Gresik arah pasar PPI sebelum SPBU. Disaat makan siang, kang Majid dengan teknisi senior makan disana. Memang, kang Majid baru pertama makan di warung ini, tetapi kesannya sudah bikin perut kapok!

Masa SMK dari 2010 tahun yang lalu, saat ini kang Majid kerja di Surabaya, entah kenapa saat melewati daerah warung berdiri kesannya pingin mampir. Dari tahun 2010 pertama kali makan disana, sampai tahun 2016 ini ternyata masa magang tiba-tiba terbayang. Akhirnya kemarin (15/3) saat menuju kantor kang Rio Motorrio, kang Majid melintas di daerah tersebut, dengan sengaja kang Majid belokin stang motor mengarah warung kenangan tersebut.

yamaha jatim

Kondisi warung masih sama seperti dulu, sederhana dan berada di pojokan jalan dengan kondisi kusam. Tentunya banyak sekali tukang becak makan disana. Penyajian makanan juga masih sama, namun yang masih jadi kebanggaan saat makan disana adalah porsi penyajian yang bikin keok. Porsi makan sangat banyak, dan inilah yang membuat tukang becak sangat gemar makan disana.

kuliner-surabaya-

Porsinya di atas rata-rata…namun harganya di bawah rata-rata. Kang Majid ajak teman untuk uji kesaktian dengan makan di warung. Sebelum makan, komentar teman kang Majid sudah memperlihatkan genjatan senjata dikala melihat pelanggan lain yang lagi makan. “Wah…ngak kuat ni kalau porsinya begini.” Bilangnya sebelum makan. Sekali lagi, porsinya benar benar banyak! Namun karena sedikit motivasi, akhirnya mau juga menerima porsi sebanyak itu. Cihui dapat mangsa…

Sedikit demi sedikit makanan masuk ke mulut, dan…ternyata habis juga. Suapan terakhir, dimana saat itulah perutnya merasa dikerjain 😀 “Haduh…terlalu kenyang”. Bilangnya sambil elus elus perut 😛 Sebenarnya dari cita rasa makanan sangat standart, istilahnya pokoknya kenyang. Hal ini karena kang Majid lihat bidikan dari owner adalah konsumen pekerja berat. Pokoknya kenyang dan murah. Murah banget loh bro… Makan dua porsi, minum Es The, Es Nutrisari jeruk dan krupuk 2 biji dibandrol 16 ribu. Ya…Anggap saja 6 ribu per porsi. Murah bukan?

Posisi warung ada di Jl. Gresik Surabaya. Lokasi warung pojokan lampu traffic light arah SPBU Jl. Gresik Surabaya. Kuliner gak harus uwenak….tapi kuliner yang memiliki history bakal menjadi lebih nikmat dari makanan manapun. Percaya… (cicakkreatip.com)

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. ninja150ss - Maret 23, 2016
cicakkreatip.com - Maret 23, 2016

asek…..

2. Mase - Maret 23, 2016
cicakkreatip.com - Maret 23, 2016

alhamdulillah….sudah bikin becak malahan gagagaga awaw

Mase - Maret 23, 2016

Wakakakak.. sini kasih satu om…

cicakkreatip.com - Maret 23, 2016

😛

3. gelki - Maret 23, 2016

istilah lainnya warung tukang kang. dulu pernah makan di warung semacam gitu juga. murah bingit. 1 porsi di bawah 8000 gitu udah dapat nasi penuh sepiring. boleh nambah. ikan gak tanggung juga. kalo nambah ikan ya bayar. hehe.

cicakkreatip.com - Maret 23, 2016

@gelki : betul banget…. wag sudah pernah merasakan nih 😀



%d blogger menyukai ini: