jump to navigation

Hoot, Riset Engine DOHC 150cc Yamaha terbaru…dengan VVA? Januari 6, 2016

Posted by cicakkreatip in : otomotif, yamaha , trackback
yamaha jatim yamaha jatim

engine lomba blog

Dari perkembangan teknologi valve, memang Double Over Head Camshaft (DOHC) sementara ini bisa dibilang perkembangan paling tertinggi, wajar kalau konsumen menuntut sekali akan produk DOHC dibandingkan dengan SOHC, meski bisa dibilang cuma engine 150cc yang notabene masih bisa diakomodir dengan SOHC.

Karena kesan yang waw banget mengenai DOHC, mau tidak mau pabrikan kudu menyulap produknya menjadi DOHC. Kalau kita amati, kesan DOHC paling kuat terjadi pada sport 150cc di tanah air, duel DOHC dan SOHC bikin telinga kopok. Paling rame sekarang adalah adanya isu Yamaha riset DOHC di sport 150cc-nya. Bukan hanya itu, isu terbarunya DOHC Yamaha juga dibekali dengan VVA. Ceritanya dari mana DOHC ditanam VVA? 😀 Apa kayak VVT-I mobil?

yamaha jatim

Baca juga : Penggerak Katup atau valve mesin Sepeda Motor dari Masa ke Masa (pengertian SV, OHV, SOHC, DOHC)

Sebenarnya isu tersebut ada, awalnya memang sudah terdengar di tahun 2015 yang lalu, namun kini isu kembali muncul dengan dimulainya perbincangan komentator di warungnya kang aripitstop. Dalam komentarnya (5/1/2016) menguak kembali isu tersebut, ini komentarn-nya.

“Salam knal mas ari, mas saya riki saya yg dlu pernah blang bahwa yamaha bakal ngluarin mt15 dan terbukti mas jg blas komen saya, saya ada tman yg krja d YIMM, dia ksih info klau yamaha sdang riset DOHC150cc mas, dia jg blang yamaha seakan2 ngulur2 waktu dgn ngluarin bnyak produk, supaya tahta sport msih bertahan hingga tiset dohc nya selesai, satu lgi msin dohc sdah berjalan 1 tahun risetnya. Ni mesin bnar2 baru ktnya dnger2 dohc multiplat ya mungkin dgn vva. Gx tau juga.”

Yakin tuh dengan DOHC? kalau cicak sih yakin banget…lantaran ada beberpa netizen bla bla yang bilang Yamaha gak bisa bikin DOHC, nguyu kan? lah wong selama ini kalau kita lihat Yamaha Indonesia cukup baik main DOHC khususnya motor dibawah 600cc, buktinya R25… memang Yamaha saya akui belum bisa bikin DOHC abal abal yang selama ini banyak diperbincangkan juga, namun mudah mudahan DOHC Yamaha di sport 150cc ini bisa menjadi yang lebih baik. Bukan hanya sekedar DOHC, melainkan bisa jadi bapak-nya DOHC. Anyar mene kan? 😛 (cicakkreatip.com)

diagnostic tool

Komentar»

1. kudo78dk - Januari 6, 2016
2. warungasep - Januari 6, 2016
3. Supono Wahyudi - Januari 6, 2016
4. Arif Dadot - Januari 6, 2016

asal jangan jadi DOHC abal2 nih 😀

5. Launching Fino 125 Bluecore digelar di Bandung! | cicakkreatip.com - Januari 6, 2016

[…] Baca juga : Hoot, Riset Engine DOHC 150cc Yamaha terbaru…dengan VVA? […]

6. Munivmotoblog - Januari 6, 2016
cicakkreatip.com - Januari 6, 2016

kang muniv lebih diar lagi berita dan analisis-nya 😀

Munivmotoblog - Januari 6, 2016

loh bloge kang muniv ki endi.. tak meluncur. xixixixi

7. andhi_125 - Januari 6, 2016
8. ONEBRT - Januari 6, 2016

Wow mantappppp iki….:-D

cicakkreatip.com - Januari 6, 2016

Hehehhee..jiah tamu kehormatan cicakkreatip @ONEBRT muncul nih… 😀

9. nendangbanget - Januari 6, 2016
10. mbah_anom - Januari 6, 2016
11. Kobayogas - Januari 6, 2016
12. gaplek mania - Januari 7, 2016

hoaaaaaahhheeemmm…

13. yoyokefendi1982.wordpress.com - Januari 7, 2016
14. goozircom - Januari 7, 2016


%d blogger menyukai ini: