yamaha jatim yamaha jatim

satria-injeksi

Kemarin kan sempat dengar tuh teknologi ABS versi murah dari Suzuki satria Injeksi, memang meski dibilang ABS versi murah…tetap enggak masuk akal 😀 Tetapi dari berita tentang teknologi yang ada, info menarik terbaru yang dibocorkan oleh Techno Racing Manufacture tentang teknologi motor starter ini sangat menarik! teknologi ini disebut dengan One easy button (Suzuki Easy Start). Istilah teknologi opo mene iku? ayo diulas versi bocoran…

Fitur One easy button (Suzuki Easy Start) ini intinya bekerja pada bagian sistem motor starter, atau elektik starter. dalam hal ini yang dibilang One Easy Button adalah jika kita menggunakan elektrik starter…kita tidak perlu terus menerus menekan tombol starter sampai mesinnya nyala, pasalnya kalau melihat penjelasan TMR dengan sekali tombol saja motor starter akan bekerja (baca terus menyala) selama 4 detik, atau sampai engine bisa menyala.

moladin

Namanya injeksi, pasti fitur ini ada kaitannya sama Elektrik macak ECU, ketika tombol stater ditekan..setidaknya sinya akan masuk ke ECU..dan dari sinilah ECU akan mengontrol nyala dari elektrik starter tersebut. Kalau dikatakan di muka tadi sampai mesin nyala..kurang lebih 4 detik…sekali tombol loh iku 😀

Yang menarik lagi…meski kita sekarang ini masih ngelambyar bayangan terhadap teknologi One easy button (Suzuki Easy Start) ini, namun pembuktian teknologi ini sudah dicoba…motor starter nyala selama 4 detik sudah dibuktikan oleh TMR, berikut  penjelasannya… “Supply listrik diawasi ECU, sampai mesin dinyatakan hidup.. Kemarin di coba cop busi di cabut, dan di starter…dan benar saja, elektric starter terus hidup selama 4 detik.” Baca juga : Suzuki Satria Injeksi, Januari 2016 launcing! Kesel nunggunya?

Baru dengar kan teknologi One easy button ini…sekali nutul langsung brummmm….inovasi Suzuki mulai bangkit, hem…ditunggu saja..pasti Suzuki Satria Injeksi ini bakal debih dahsyat dari yang sudah ada!! (cicakkreatip.com)

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here