Nyoba belanja Online di bukalapak..! rasane koyok opo? [part..3]

yamaha jatim yamaha jatim

kopgan action cam

Lanjutan artikel belanja online kemarin (disini…). Setelah cicak berhasil terpengaruh oleh rayuan Bukalapak…akhirnya transaksi membeli kamera Kogan dilakukan. Dengan membuka E-Mail dan mengkorfimasi persetujuan yang dikirim oleh Bukalapak…dalam isi E-Mail juga ada tata cara membayar, beserta kode pembayaran.

Dalam transfer uang ke Bukalapak, ada sedikit tambahan dana yang dimaksud sebagai kode pembayaran, kode ini untuk mempermudah mengenali pembayaran yang saya lakukan. Contohnya nih ya..harga barang yang kita beli Rp 600ribu, kodenya yang diberikan adalah Rp 590 ribu…yang kita trasfer nanti adalah Rp 600.590. Kode-nya memang enggak besar, cuma ratusan rupiah saja…tapi kalau dikalikan 2juta pembeli berapa ya jadinya?? 😛 Baca tips ini : Panduan Seting Jam digital di Speedometer Yamaha N-Max!

instagram cicakkreatip.com moladin

Waktu itu sepulang kerja langsung cicak transfer tuh, transfer lewat mesin ATM…dan setelah transfer sukses… Bukalapak E-mail saya lagie…jreng jreng… [email dari mesin penjawab iki..] Bukalapak telah mengkonformasi pembayaran yang cicak lakukan…isi pesan dari Bukalapak kayak begini broh… “Pelapak memiliki waktu sampai 20 November 2015, pukul 18.00 WIB (4 x 24 jam) untuk mengirimkan barang yang Anda pesan. Jika sampai saat tersebut pelapak belum juga mengirimkan barang, uang akan kami kembalikan kepada Anda.…”

Sekarang tanggal 19, hari ke 3…wag berarti besok hari H ya..hari terakhir pelapak kirim barang ke saya. Kalu belum dikirim uang kembali ke saya lagi.. cukup lama yap toleransinya untuk pelapak…4 hari kerja, hem selak kojel-kojel iki nunggu 😀 za itulah shoping online..sabarrrrr dulu. Besok kita tunggu kelanjutannya bagaimana, saya juga masih nunggu kiriman resi dari Bukalapak…(cicakkreatip.com)

3 Komentar

  1. Baru kemarin lusa ane juga beli Xiaomi yi di bukalapak (yg masang iklan tokocamzone). Senin pagi order n bayar, siang udah berstatus barang dikirim n selasa udah nyampe.

    Lazadut, blingbling n sejenisnya ga rekomend kalo menurut ane sih, ngambil untungnya kegedean.
    Kalo bukalapak, harga yg dipajang di web asli (dalam hal ini tokocamzone) ama bukalapak gak berbeda, kemungkinan sih dia ngambil profit dari fee rekber ato profit sharing ama pemilik lapak.
    Kalo lazadut, blingbling nampaknya mereka ikut ambil profit margin juga, barang yg di web asli hanya seharga 1jt bisa dijual sama dia 1,3-1,5jt. Ane pernah ngalami waktu beli jam tangan, di web asli cuma 1jt kurang tp sama mereka dijual 1,5jt. Ane terpaksa ambil karena ada fasilitas cicilan kartu kredit aja

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Nyoba belanja Online di bukalapak..! rasane koyok opo? [part..2] | cicakkreatip.com
  2. Nyoba belanja Online di bukalapak..! rasane koyok opo? [part..4] | cicakkreatip.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*