Mumet… Perubahan ECU di MotoGP musim 2016 bikin galau…

yamaha jatim yamaha jatim

BeritaSirkuit.com-Ducati-MotoGP-2014-Motorcyclenews

Di race MotoGP musin 2016 dilakukan sebuah perubahan pada sistem kelistrikan, perubahan tersebut terkait dengan pergantian Engine Control Unit (ECU) tiap masing masing pembalap. Hal ini dirasakan oleh para pembalap dikala test Valencia (10 Oktober 2015) kemarin, ECU baru tersebut dibilang merupakan suatu kemunduran MotoGP. Kok bisa??

Melihat komentar dari para pembalap, komennya kok galau semua tentang ECU baru ini. Seperti komen Valentino Rossi ini, “Saya telah mencoba elektronik baru untuk musim depan, dan ini akan menjadi masalah besar. Maksud saya, ini seperti kami lompat ke masa lalu dengan penggunaan software 2008 atau 2009,”  MCN, Rabu (11/2015).

instagram cicakkreatip.com moladin

Dari team lain pun juga komen, Pedrosa “Kesan pertama yang kami dapat dari elektronik itu adalah masih di tahap yang sangat mendasar dan jelas sebuah kemunduran,” Marquez pun begitu…”Saat kami berganti ke software yang baru ini, kami tahu banyak tugas yang harus dikerjakan. Ini baru hari pertama dan kami harus menyesuaikan banyak hal.”

Penggunaan ECU baru satu jenis ini sendiri ditujukan supaya balapan menjadi lebih kompetitif. Hem balapan yang sulit pastinya, Ban baru pakai Michelin plus ECU baru! wes selamat berjuang saja 😛 – cicakkreatip.com

8 Komentar

    • Iya mas broh..tq koreksinya, namun untuk perangkat yang satau ini tiap pabrikan bisanya beda nyebutnya, ada yang bilang “engine control unit” dan ada yang bilang “electronic control unit….” fungsinya sama 😀 monggo dipilih… 😀

1 Trackback / Pingback

  1. MotoGP 2016, ini Regulasi teknis terbarunya… [diwoco..] | cicakkreatip.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*