jump to navigation

Pengalaman riding dengan Yamaha NMAX sejauh 2000 KM selama 7 hari… Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) November 2, 2015

Posted by cicakkreatip in : otomotif, yamaha , trackback
yamaha jatim cicakkreatip

Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI)

Review motor paling yahud memang dibuat touring! touring menjelajahi daerah pastinya memberikan kesan yang amat komplit untuk merasakan sensai sebuah kendaraan. Sepertihalnya cerita menarik disaat riding menggunakan Yamaha NMAX sejauh 2000 KM. Oleh Yudi (Pendiri & Sekjen YNCI) beliau mengirim ceritanya lewat surat elektronIk ke cicakkreatip…monggo disimak cerita touring pakai Yamaha NMAX dalam rangka mengunjungi saudara YNCI di seluruh daratan pulau Jawa ini… Thanks bro Yudi atas kirimannya!

Touring kali ini adalah dalam rangka mengunjungi saudara-saudara saya yang tergabung di Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) diwilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur selama 7 hari saya riding telah menyambangi 18 Cabang Yamaha NMAX Club Indonesia. Berikut adalah spesifikasi motor Yamaha NMAX saya saat dalam perjalanan.

yamaha jatim

Saya start dari Kota Jakarta pukul 17:00 WIB tanggal 23 oktober 2015 menuju rumah rekan saya dibekasi (Bro Eko) Ketua YNCI Bekasi Chapter, beliaulah yang menemani saya riding dengan membawa motor NMAX-nya berwarna Gun Metal. Sedangkan motor saya berwarna putih. Baca juga: Bedanya Yamaha Nmax ABS dan Non ABS terletak disini…!!

Pukul 21:00 WIB kami riding dari kota bekasi menuju jalur pantura Hingga tiba dichapter pertama yang saya kunjungi yaitu YNCI Karawang dan YNCI Purwakarta disana saya menginap hingga sabtu pagi. saya start dari Purwakarta pukul 17:00 menuju jalur pantura. Jalur pantura dimalam hari ternyata cukup padat truk dan bis, juga adanya kemacetan dikarenakan sedang perbaikan jalan.

Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI)3

Tetapi riding dengan Yamaha NMAX dengan suspensi sokbreker belakang yang telah di ganti dengan YSS G Euro sangat nyaman melibas jalanan yang bergelombang. Masuk ke Tegal kami melanjutkan lewat jalur tengah menuju purwokerto, hingga akhirnya tiba di kota Jogjakarta pada minggu pagi pukul 07:00WIB dan bertemu dengan rekan2 YNCI keliling Jawa Tengah.

Minggu 25 oktober 2015 sore kami melanjutkan perjalanan dari Djogja ke Solo disana kami istirahat hingga malam hari pukul 01:00 kemudian melanjutkan ke kota Nganjuk Jawa Timur. selama dalam perjalanan kekota nganjuk terasa perjalanan gelap, dan saya mengeluhkan kurang terangnya Head Lamp Yamaha NMAX, beruntung saya menambahkan lampu tembak aksesoris sehingga amat membantu diperjalanan saat malam hari. Hari menjelang pagi ketika saya sedang riding diatas 80km/jam saat kota Nganjuk tiba-tiba Yamaha NMAX saya mati total tidak ada kelistrikan, saya cukup panik saat itu dan akhirnya meminggirkan motor ketepi jalan, setelah dicek tidak ada masalah dan kembali saya kontak motor kembali menyala. Tetapi aneh kenapa bisa begitu?. Di Nganjuk kami istirahat disambut oleh rekan-rekan YNCI Nganjuk.

Pada Senin 26 oktober 2015 Siang saya melanjutkan perjalanan ke Kota Kediri disana berjumpa dengan rekan YNCI Kediri menuju kota Batu Malang, perjalanan dari Kediri ke Batu sangat indah karena jalanan berliku dan menanjak, Yamaha NMAX memang enak dipakai untuk Trek berliku dan menanjak.Tiba dikota Batu hari Senin Sore kami disambut rekan-rekan YNCI Malang. Selasa 27 September 2015 kami melanjutkan perjalanan menuju kota Surabaya kemudian menginap di Sidoarjo bersama rekan YNCI Sidoarjo. Selama di Surabaya dan Sidoarjo saya keliling menyambangi rekan2 YNCI dan klub nmax sekitarnya.

Rabu 28 September 2015 pukul 17:00 kami berpamitan dengan rekan YNCI Jawa Timur pulang ke Jakarta, dengan diantar rekan YNCI Sidoarjo sampai ke Mojokerto kemudian disambut  dengan rekan Mojokerto dan diantar lanjut ke Nganjuk, luar biasa persaudaraan yang saya rasakan dalam klub YNCI.

Dari Nganjuk kami mengambil rute tengah melalui Salatiga, masuk ke Secang, Temanggung dan kamis 29 oktober 2015 kami tiba di Banjarnegara disana kami bertemu rekan-rekan YNCI Purwokerto, Banyumas. Kamis 29 Oktober 2015 pukul 21:00 dari Purwokerto kami melanjutkan perjalanan ke Jakarta  hingga tiba pada hari Jumat, 30 Oktober 2015 pada pukul 10:00 WIB.

Review selama perjalanan menggunakan Yamaha NMAX. Kekurangan & Kelebihan :

Penulis: Yudi (Pendiri & Sekjen YNCI)

Foto foto saat touring :

HP lihat disini (klik…)

cicakkreatip
diagnostic tool

Komentar»

1. mysukmana - November 2, 2015

Keren..oo ini namanya NMAX y mas..kmrn liat dari jauh itu yamaha kyk matic gede bgt..

cicakkreatip.com - November 2, 2015

giambhotttt…. sport matic.. 😀

2. Ferboes - November 2, 2015
3. Warna Baru Yamaha NMax… Penyegaran broh | cicakkreatip.com - November 10, 2015

[…] Pengalaman riding dengan Yamaha NMAX sejauh 2000 KM selama 7 hari… Yamaha NMAX Club Indonesia (YN… […]

4. Surakarta Max Owner resmi berdiri… Tambah rame saja!! | cicakkreatip.com - November 28, 2015

[…] Pengalaman riding dengan Yamaha NMAX sejauh 2000 KM selama 7 hari… Yamaha NMAX Club Indonesia (YN… […]

5. Irwansaimun - Januari 9, 2016

Di mana sya bisa gabung menjadi angota n max.

cicakkreatip.com - Januari 9, 2016

lokasi dmana bro…

6. Fajar Dwi - Februari 5, 2016

bang itu bracketnya pake apa ya ?



%d blogger menyukai ini: