yamaha jatim cicakkreatip

virus Ghosh Push

Beda tempat beda malingnya. Iya kalau dunia nyata ketemu langsung digebukin! lag kalau malingnya dunia maya, terus gimana gebukinnya? Informasi baru seputar maling data paket pengguna android, hal ini tidak jauh jauh dari virus, virus Android baru yang bisa menyedot paket data ditemukan oleh Cheetah Mobile, pengembang aplikasi Clean Master. Virus ini sudah menyebar kurang lebih 900ribu perangkat android yang ada di 116 negara. Indonesia salah satu negara yang termasuk Rawan kena virus ini.

Baca juga: Honda Bikers Day 2015 akan digelar di Pacitan, Daftar Online tgl 21..

moladin

Dilansir Phone Arena (16/10), Ghosh Push ditemukan tersembunyi di beberapa aplikasi yang terdapat di Google Play Store. Malware berjenis trojan ini dilaporkan bersarang di folder root gadget Android dan tidak bisa dihapus kecuali dengan tool khusus.

Malware ini sudah tersebar di aplikasi populer yang beredar di app store, Google Play Store resmi. Aplikasi yang membawa malware trojan ini ada di aplikasi kalkulator, game Talking Tom 3 dan lainnya. Aplikasi yang terinfeksi kali ini diberitakan sudah ditarik dari toko apliaksi macam Play Store. Virus Ghosh Push yang sudah masuk akan menjalankan iklan tanpa sepengetahuan pengguna. Imbasnya, pemakaian paket data kita akan meningkat. Baca juga: Tarik uang dari akun Paypal enggak masuk masuk, jangan khawatir!!

Hacker dari virus yang disebut Ghosh Push ini diberitakan mempunyai keuntungan 4 juta dollar setiap harinya karena aksi yang dilajukan melalui virus Ghosh Push. Hem…hati hati jika mau download aplikasi sekarang, ada pencuri-nya gan 😀 – cicakkreatip.com

12 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here