yamaha jatim yamaha jatim

pantai reo flores15

Pulau Komodo, Gunung Kelimutu, Pantai Bidadari…mungkin itulah yang lebih kita kenal jika mendarat di pulau Flores Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebenarnya banyak sekali objek wisata di NTT yang belum terjamah oleh para turis, baik itu manca negara maupun lokal. Keadaan geografis di nusa tenggara timur (NTT) menyimpan kekayaan alam yang tersebmbunyi. Sepertihalnya pantai Reo yang cicakkreatip singgahi kemarin, keindahannya tertutup oleh pengelolaan yang kurang memadai.

Angkutan “Bemo” di Kupang NTT, 100% Enggak bisa ditemukan di Jawa…

moladin

Reo, sebuah kecamatan di pantai utara kabupaten Manggarai. Ketika cicakkreatip berada di pulau Flores, tepatnya di Ruteng Manggarai, keadaan memaksa untuk hadir di tepi pantai Reo. Bukan memaksa sih, tapi bahasa gaulnya itu diajak halan halan oleh kawan kawan di Ruteng NTT sana. Maturnuhon buat Pak Ebit, Pak Elfrit, Bos Guntur 😛 bro Didi, Om Dony dan kawan kawan yang belum tersebut.

pantai reo flores23

Melalui jalur darat, perjalanan dari kota Ruteng ke Reo ditempuh kurang lebih 1.5 jam, sumpah kepala saya pusing disaat perjalanan, pasalnya dari bukit ke bukit dilewati, dengan kondisi jalan melingkar kayak ular kadut. Dalam perjalanan, beh..alamnya coy, melihat jurang sana sini, aliran air di sungai jernih sekali, tebing, persawahan yang membentuk lukisan alam indah sekali..!

Sampai di Reo, dibikin teman teman terkejut, yang mana untuk melalui garis pantai bukannya melewati jalan umum, tapi membuka jalan sendiri yang melewati semak semak. Katanya buka pantai privasi…jadi terobos semak blukar pakai avanza, sampai lecet semua itu body mobil tergerus tumbuh tumbuhan yang menghalang. Sambil bawa parang kawan kawan membuka jalan dan membuat persinggahan ditengah kerumunan pepohoan, sambil gelar tikar untuk base camp dan buat tiduran dan acara makan makan.

pantai reo flores

Beh..layaknya pantai pribadi, maklum bikin jalan sendiri ke pantainya..perlu dicatat, jalan khusus!! hal ini bisa dilakukan karena masih terjaganya alam disana, para pengunjung pantai juga masih enggak terlihat membeludak..masih hening..jadi rasanya ketika berenag pantai jadi milik sendiri coy..!! pakai celana dalam kayak bule, tapi bedanya ini bule lokal…yang notabene kulit pahanya hitam sawu matang 😛 berenang enggak pakai kolor enggak apa apa..lah wong engga ada pengunjung sama sekali. Yang penting jaga saja burung emprit dari serangan hama ikan kerapu 😀

Bandara Frans Sales Lega Ruteng, rekor nih bagi saya..landasan cuma 1300m broh..!

Setelah puas renang dan mainan pasir putih yang belum ternoda sampah. Kembali ke base camp dalam rangkulan pepohonan…acara dilakukan dengan membakar ikan hasil nelayan setempat yang masih fresh…wes pokoe bisa dibilang ini My Trip My Adventure coy…!! terasa surga didepan mata wkkkkk 😀 Kalau ke Flores, rekomendasi dah pantai Reo untuk dikunjungi – cicakkreatip.com

Pulau Komodo : Pertama kali Melihat Komodo dari Dekat…Seyem 😀

18 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here