yamaha jatim
yamaha jatim

nasi boran lamongan

Yang paling dikenal dari makanan khas kabupaten Lamongan adalah Soto, Soto Lamongan rek!! Yang dominan dikenal memang Soto, namun bukan hanya soto yang menjadi primadona-nya penggoyang lidah khas Lamongan, dimana dibalik makanan Soto ada nama “Nasi Boran” yang juga menjadi makanan khas kabupaten Lamongan.

moladin

ID Internet Banking BRI-mu diblokir..?? Ni solusi cepatnya…

Nasi boran, nama yang diberikan pada makanan berbumbu dengan piring kertas minyak dan Koran ini, nama Nasi boran sendiri diberikana karena wadah nasi yang terbuat dari anyaman bambu tersebut memiliki nama “Boran”.

nasi boran lamongan jawa timur

Macam aneka lauk pauk bisa kita pilih…mulai dari jeroan, telur asin, ayam mati ikan gabus dan ikan bandeng mati bisa kita pilih (mati semua kan ayam & ikan-nya??). Menikmati suasana kesibukan di sekitar alun alun Lamongan, kita makan Nasi Boran dengan beralaskan tikar tenun, jiah…yakin nafsu makan bertambah!! Lah wong kelaparan habis berkendara jarak jauh.

Nyicipin Nasi Krawu Khas Kota Gresik di Warung Bu’Timan

Penjual makanan ini kebanyakan buka lapaknya dengan menggelar tikar tenun dan ciri khasnya penjual memakai wadah nasi dari anyaman bambu yang disebut “Boran”. Penjual bisa kita temukan di setiap trotoar area Alun alun Lamongan. Jika malam hari bisa kita temukan di depan Plaza Lamongan. Kita pilih sesuai selera, pasalnya pengalaman bahwa tiap penjual memiliki rasa pedas bumbu yang berbeda.

Wajib dicoba jika pemirsa lewat Lamongan Jawa Timur, untuk harga satu porsi cukup murah kok.. Rp 7 ribu rupiah saja untuk satu porsi-nya (kalau enggak naik 😛 ). – cicakkreatip.com

17 KOMENTAR

  1. Mantaaaabbbbbb…
    makanan tiap hari iki.
    lauk ikan sili, pake krawu, pletuk, sambel minta nambah. hmmmmm..
    walau hampir tiap hari makan, masih aja ngiler kalo dibayangin..
    sedaaaaaappppp…

  2. owalaaah garai kangen rek, sopo sing gelem dodolan nasi boran ning Borneo ? Borane iku lo rek sing susah liyane onok kabeh ning kono uung enek.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here