yamaha jatim
yamaha jatim

dilarang pakai led

Karena konsumsi listrik yang lebih mini dan lebih terang, pabrikan R2 mulai menerapkan lampu Light Emitting Diode (LED) sebagai standart motor rakitannya. Honda menerapkan di vario 125 dan 150-nya, Yamaha mulai di Yamaha Nmax 155cc, lag ketika melihat status dari Kawasaki motor Indonesia di akun facebook Kawasaki Motor Indonesia pernyataan hindari penggunaan lampu LED pada lampu utama telah dikeluarkannya, berikut pernytaan lengkapnya…

Sebagai Bikers yang baik sebaiknya Jangan Menggunakan Lampu LED (Light Emitting Diode) karena bisa membahayakan. Tetep menggunakan Lampu Standar yang tidak membahayakan Bikers lain.

moladin

Kalau difikir fikir tanpa digodok 😀 kok yo aneh gituloh pernyataannya. Namun jika kita sadar memang pemakaian lampu LED sangat berbahanya bagi pengenadara lain, lampu LED kesannya menyilaukan, namun…!! digaris bawahi dulu ya biar enggak salah faham…hal ini tidak untuk LED bawaan motor pabrikan, melainkan LED yang dipasang pada motor standart pakai lampu bohlamp tetapi si owner memodifikasi dengan memakai LED dengan mengganti lampunya saja tanpa diimbangi dengan penggantian reflektor!!

Motor Pakai Lampu LED terkesan menyilaukan..!! Gosip atau fakta??

Reflektor?? masih ingat kan artikel cicakkreatip yang dulu…(disini artikelnya..) LED sumber cahaya tidak terpasang di tengah tengah reflektor langsung seperti lampu bohlamp, melainkan lampu berada sejajar dengan bidang atas, dan lampu ditembakkan mengarah ke bawah dan sorotan cahaya akan ditembakkan oleh reflektor yang sudah di desain pabrikan sedemikian rupa, sehingga kalau kita lihat sorotan lampu LED sangatlah terarah dengan bentuk bidangnya.

lampu led yamaha nmax1

Nah..jika kita memakai reflektor yang standart pakai bohlam namun kita pasang LED, pastilah silau…seperti yang sering kita jumpai pada kawan kawan bikers kita. Hal ini terjadi karena efek cahaya dari LED yang disampaikan reflektor ke arah depan pecah, tidak membentuk bidang. Nyos…ada LED?? 😀 – cicakkreatip.com

Lampu Depan LED sampeyan terlalu Silau, Giampang…stel ulang saja!!

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

 

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here