jump to navigation

Acuan Ketika Ganti Knalpot Aftermarket..! berikut salah satu kunci simpelnya… Februari 8, 2015

Posted by cicakkreatip in : otomotif, pengetahuan, Tips Motor , trackback
yamaha jatim yamaha jatim

knalpot aftermarket

# Gambar knalpot over racing GP pada Yamaha R25

Mengganti knalpot standart bawa’an pabrikan dengan knalpot aftermarket ternyata tidak segampang apa yang kang Majid pikirkan selama ini, dimana ternyata nih ya…dalam aplikasi knalpot aftermarket entah merek A, B, C, ternyata ada beberapa hal yang kudu kita ketauhi, hal ini hubungannya dengan maksimalnya kinerja knalpot yang telah kita pasang.

yamaha jatim

Salah satu kunci dalam memilih knalpot aftermarket yang paling simpel adalah dengan memahami betul spek atau jeroan mesin motor kita sendiri, hal ini diperlukan sekali…dimana kali ini kita akan memilih knalpot aftermarket dengan menyesuaikan diameter klep buang yang ada, pasalnya diameter bagian dalam leher knalpot yang pas adalah mendekati ukuran kelep buang.

▪ Contohnya kayak gimana Om ❓

Apabila klep buang memiliki diameter 22 mm, maka diameter dalam leher knalpot harus memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil atau sedikit lebih besar daripada klep buang itu sendiri.

▪ Imbas Paking Knalpot Bocor…!! Sepele tapi berpengaruh…

Seperti yang kang Majid pahami dari artikel Otoplus edisi (33/XIII, 2 – 8 Februari 2015)  Jika ukuran klep buang adalah 22 mm, maka kita harus memilih knalpot yang memiliki ukuran leher bagian dalam 22 mm sampai 24 mm. seperti pada umumnya pada mesin 130 cc ke bawah, rata rata memakai diameter maksimal 23 ke bawah.

Contoh di atas itu jika yang dikejar adalah performa, lantaran kalau yang dikejar power di rpm atas, maka sudah pasti diameter dalam leher knalpot pasti butuh yang lebih besar, seperti pada motor yang memiliki kapasitas 130 cc, kita bisa memakai ukuran leher 25 mm sampai dengan 26 mm.

▪ Pasang knalpot Over racing di Yamaha R25..!! Jiah kok zo Punel suaranya…!

Itulah kunci simpel Acuan Ketika Ganti Knalpot Aftermarket, sebenarnya masih banyak acuan dalam memilih knalpot! sepertihalnya silencer, lekukan, diameter pipa dari leher sampai ujung knalpot. Tapi untuk hal tersebut, nanti kita bahas lagi deh…artikel di atas monggo dikunya kunya dulu saja 😀 jangan lupa opininya di kolom komentar ya bro… 😀 – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

diagnostic tool

Komentar»

1. Kang ari - Februari 8, 2015

Sip

cicak kreatip.com - Februari 8, 2015

Juos gan… 😀

2. wtf170 - Februari 8, 2015

dan biasakan beli motor yg khusus untuk motor tersebut…karena dah d hitung ma pembuat knlapotnya….
contoh….motornya ninja rrya pake knalpot aftermarket buat ninja rr…jangan pake knalpot vixion…ntar jd palu e tu ninin..xixixi…lariiii

cicak kreatip.com - Februari 8, 2015

Setuju sekali…penyesuaiannya lebih pas 😀

wtf170 - Februari 8, 2015

Xixi

3. zuroichi - Februari 8, 2015

urung paham…mocone xepet2 kesusu kejo

cicak kreatip.com - Februari 8, 2015

Hahaha…. 😀 santai mawon…entar bisa dipahami pelan pelan 😀

zuroichi - Februari 8, 2015

Hahaha saiki wess paham…wess balik..tak woco bulak balik uwiss

cicak kreatip.com - Februari 8, 2015

Xixoxix jos…entar ada tips lg kang majid rilis…dibaca dan dibolak blik sekalilagi…okey 😀

zuroichi - Februari 8, 2015

Oke kang..baru follow td…dulu cuma by fb share skrang by wp

cicak kreatip.com - Februari 8, 2015

Sipz….tq sebelumnya bro… 😀

zuroichi - Februari 8, 2015

Ok wlcome kang…..saya mau nulis2 ga s4 sebuk

cicak kreatip.com - Februari 8, 2015

Eo bro…memang sudah tidak dipungkiri lagi kalau aktifitas menulis itu butuh waktu tidak sedikit…tp yg penting semangat terus, biarkan fikiran mengslir, jemari berjala di atas keyboard dengan mengalir, biar kan mengalir apa afanya biar ngak jd beban… 😀

zuroichi - Februari 8, 2015

Iyaa bener kang..tp kalo tenaga uda down pikiran bunek mau tangan mau berselancar diatas keyboard jd bad mood

cicak kreatip.com - Februari 8, 2015

Betul…kang majid juga mengalaminya…kalau sudah begitu kang majid menggunakan tips dr jurnalis otomotif dari surabaya, tipsnya tidur atau santai sejenak… 😀 bangun tdur fresh lg, tapi kadangkala tidurnya kebablasan sampai pagi wkkkk 😀

zuroichi - Februari 8, 2015

Hahahaha…….sip kang tipz nya….kapan2 sambung dah nak tido ni..dah mengtuk…gutnit kang gud lak oways

4. Newbie Tora - Februari 8, 2015

Perlu di coba kayak nya ne gan 😀

5. ody - Maret 18, 2015

Kalo r15 cocoknya gmn om?

6. Pulsar 200AS Resmi di Launching, Harga lebih murah dibanding Pulsar 200NS! | cicakkreatip.com - April 16, 2015

[…] Baca juga : Acuan Ketika Ganti Knalpot Aftermarket..! berikut salah satu kunci simpelnya… […]



%d blogger menyukai ini: