yamaha jatim yamaha jatim

knalpot aftermarket

# Gambar knalpot over racing GP pada Yamaha R25

Mengganti knalpot standart bawa’an pabrikan dengan knalpot aftermarket ternyata tidak segampang apa yang kang Majid pikirkan selama ini, dimana ternyata nih ya…dalam aplikasi knalpot aftermarket entah merek A, B, C, ternyata ada beberapa hal yang kudu kita ketauhi, hal ini hubungannya dengan maksimalnya kinerja knalpot yang telah kita pasang.

moladin

Salah satu kunci dalam memilih knalpot aftermarket yang paling simpel adalah dengan memahami betul spek atau jeroan mesin motor kita sendiri, hal ini diperlukan sekali…dimana kali ini kita akan memilih knalpot aftermarket dengan menyesuaikan diameter klep buang yang ada, pasalnya diameter bagian dalam leher knalpot yang pas adalah mendekati ukuran kelep buang.

▪ Contohnya kayak gimana Om ❓

Apabila klep buang memiliki diameter 22 mm, maka diameter dalam leher knalpot harus memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil atau sedikit lebih besar daripada klep buang itu sendiri.

▪ Imbas Paking Knalpot Bocor…!! Sepele tapi berpengaruh…

Seperti yang kang Majid pahami dari artikel Otoplus edisi (33/XIII, 2 – 8 Februari 2015)  Jika ukuran klep buang adalah 22 mm, maka kita harus memilih knalpot yang memiliki ukuran leher bagian dalam 22 mm sampai 24 mm. seperti pada umumnya pada mesin 130 cc ke bawah, rata rata memakai diameter maksimal 23 ke bawah.

Contoh di atas itu jika yang dikejar adalah performa, lantaran kalau yang dikejar power di rpm atas, maka sudah pasti diameter dalam leher knalpot pasti butuh yang lebih besar, seperti pada motor yang memiliki kapasitas 130 cc, kita bisa memakai ukuran leher 25 mm sampai dengan 26 mm.

▪ Pasang knalpot Over racing di Yamaha R25..!! Jiah kok zo Punel suaranya…!

Itulah kunci simpel Acuan Ketika Ganti Knalpot Aftermarket, sebenarnya masih banyak acuan dalam memilih knalpot! sepertihalnya silencer, lekukan, diameter pipa dari leher sampai ujung knalpot. Tapi untuk hal tersebut, nanti kita bahas lagi deh…artikel di atas monggo dikunya kunya dulu saja 😀 jangan lupa opininya di kolom komentar ya bro… 😀 – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

19 KOMENTAR

  1. dan biasakan beli motor yg khusus untuk motor tersebut…karena dah d hitung ma pembuat knlapotnya….
    contoh….motornya ninja rrya pake knalpot aftermarket buat ninja rr…jangan pake knalpot vixion…ntar jd palu e tu ninin..xixixi…lariiii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here