yamaha jatim
yamaha jatim
yamaha jatim

coil booster 3

Kemarin cicakkreatip.com mendapat kiriman TCI Coil Booster dari bro Dimas, lantas dengan adanya satu coil booster yang sudah di kirim, maka kang Majid ingin mencoba efek samping apa yang bisa ditimbulkan jika mengaplikasi komponen ini di motor, opo tenaganya bisa tembus 3 DK dari standar??? wik 😀 daripada penasaran hayo dibuktikan dulu...

 ▪ Dapat Kiriman Coil Booster motor Injeksi dari Bro Slamet…!! Patut di coba

moladin

Coil boster ini sebenarnya difungsikan untuk memaksimalkan sistem pengapian, dimana hal ini dilakukan dengan cara memaksimalkan pijaran api yang dilontarkan oleh busi dengan mencangkok part ini di bagian ingnition coil. Kebetulan dalam ujicoba ini kang Majid mencangkok coil booster pada motor baru Yamaha Mio M3 125, dengan didampingi alat Dynotest model Dyno Pro 4 dari Rextor th. 2013 kang Majid betot gas Mio M3.

Mencari torehan tenaga standar dulu sebelum dipasang coil booster….kenapa ini perlu dilakukan.. ❓ pasalnya pengukuran dengan menggunakan metode dyno ini aktualnya tiap dyno pasti torehan angkanya berbeda beda, jadi untuk lebih akuratnya kang Majid ukur sekali lagi standar torehan tenaga dan torsinya versi dyno yang kang Majid pakai.

Pengukuran On Wheel dari standart nyel kilometer masih 700-an tenaga yang di raih skutik wesi Yamaha tersebut sebesar 8.2 HP di 6500 Rpm, sedangkan torsinya tembus 9.21 Nm di 6.100 Rpm, Setelah ketemu pengukuran versi standar kang Majid plintir lagi gasnya dengan memasang coil booster di motor, dari beberapa running akhirnya ketemu juga torehan tenaga dan torsi maksimalnya.

Hasil dyno ➡

coil booster 5

Dalam mengaplikasi coil booster ini tenaga tertinggi yang berhasil di raih sebesar 8.5 HP di 6.400  Rpm, sedangkan torsinya mangkring di angka tertinggi sebesar 9.55 Nm di 6.400 Rpm. Jika kembali melihat standar hasil awal, maka untuk aplikasi coil booster ini mampu menyumbang tenaga sebesar 0.3 HP dan torsi sebesar 0.34 Nm.

▪ Pengertian Satuan Tenaga HP, PS, KW dan sebagainya, Bedanya apa ?? Belajar dulu coy…

Hem..wes rek!! selesai test-nya, lumayan lag…cuma pakai alat mungil ini tenaga mampu naik 3 HP, yang mana jika ingin naiknya lebih dari hasil di atas zo pastilah banyak piranti lain yang di rombak, seperti knalpot, ECU, dan lain sebagaianya. Okrek..!! Gimana rek…tertarik untuk mencoba coil booster di motor kesayangan?? – cicakkreatip.com

coil boster

coil booster 2

coil booster 1

coil booster 3

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

13 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here