yamaha jatim yamaha jatim

honda-vario-125-esp-

Bro sis semua…ngerumpi mengenai duo motor matic 125 dari Honda dan Yamaha yuk?? 😀 Kanga Majid ingin saja curcol membandingkan antara Yamaha Mio M3  125 Vs Honda vario 150, dimana ke dua motor yang baru saja dirilis oleh duo pabrikan asal Jepang ini bikin hati ini menjadi galau, galau untuk meminangnya 😀 pilih mana ya kira kira, bagusan mana ya mas bro?? 😀

moladin

Em…coba kita mulai dari Yamaha Mio M3 125 ya…? Motor baru Yamaha 125 cc yang sudah memboyong teknologi blue core ini kali ini hadir dengan tampang yang lebih fresh, dimana tampilan yang dibilang tanpa kompromi oleh Yamaha ini cukup menarik dan memikat hati juga, apalagi pilihan warna yang disuguhkan oleh Yamaha kali ini sangat variatif, dan tentunya kalau kang Majid lihat sih ngak membosankan.

Yamaha Mio M3 125 telah disipi dengan teknologi blue core, dimana teknologi ini mampu menghadirkan karakter mesin yang efisien, handal dan bertenaga. Engine yang sudah menggunakan 125cc bukan berarti motor ini buooocor alias boros, dimana pabrikan mengclaim bahwa Mio M3 ini lebih irit 50% dari versi karbu.

Untuk power dan torsi yang dihasilkan oleh Yamaha Mio M3 ini bisa tembus sampai 7 kw  di 8000 rpm, sedangkan torsi-nya sendiri jatuh di angka 9.6 Nm di 5500 rpm, nag..muntahan tenaga dan torsi yang ada cukuplah untuk menggoyang aspal 😀

FItur Yamaha Mio M3 lumayan banyak juga, dimana ada…

  • Eco Indicator (lampu indikator yang terletak di seedometer sebagai media informasi kepada pengenadara gaya berkendara efisien dan boros dengan nyala dan matinya lampu)
  • Smart Lock System (untuk mengunci Rem, milik Yamaha ini diclaim mudah digunakan dengan satu tangan)
  • Side Stand Switch (mematikan otomatif mesin saat standars samping diturunkan) di claim lebih bagus karena milik Yamaha dilengkapi dengan indikator di speedometer yang dapat berkedip jika standar samping turun.
  • Tangki BBM 4,2 L
  • Multifuntion Key (kunci utama yang memiliki fungsi ganda, untuk menghidupkan mesin, membuka jik, kunci stang)
  • Teknologi unggulan Bluecore (teknologi yang dikatakan Efisin, Handal, Bertenaga) konsumsi BBM lebih irit 50% dari generasi sebelumnya
  • Diasil cilinder dan forged piston, yang terbukti lebih kuat dan tangguh

Yamaha Mio 125 blue core dibandrol dengan harga on the road-nya Rp 13,98 juta, lumayan murmer ya gagaga 😀

honda-vario-125-esp-

Lari ke Vario 125…motor ini dari awal sudah memikat hati, yang kang Majid suka itu adalah tampilan muka depannya, dimana dengan tampilan head lamp yang sipit makin mempertegas karakter gagah pada motor ini. Dengan memboyong kapasitas mesin 125 dengan teknologi eSP motor ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 8,3 kw di 8500 rpm dan untuk torsinya tembus 10.8 Nm di 5000 rpm.

Fitur Vario 125 eSP juga menggiurkan banget…diantaranya

  • Kapasitas tangki BBM yang terbilang paling besar dari yang lain, kapasitas tangki sebesar 5,5 liter
  • Pakai ISS (mesin akan mati jika 3 detik tidak dipakai jalan-kondisi di lampu traffic light)
  • Smart key (kunci utama yang memiliki fungsi ganda juga, dapat membuka jok dan menghidupkan mesin)
  • ACG starter (motor starter andalan Honda dengan suara yang halus)
  • Adanya smart stand switch (standar samping turun motor tidak bisa di starter)
  • Mesin eSP low friction (mesin rendah gesekan)
  • CBS, membuat lebih aman dalam pengereman

Vario 125 eSP CBS ini harga on the road Jakarta Rp 16.900.000 dan tipe CBS-ISS on the road Jakarta Rp 17.500.000,-. Lag terus mana yang bagus… Mio M3 125 atau Vario 125 eSP mas bro…?? monggo dipilih sendiri  sesuai selera saja… 😀 bagusan mana mas bro?? – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

41 KOMENTAR

  1. bagus harga vario
    mahal dan kemahalan semua produk honda….
    buka mata…sori bkn rakyat jelata

  2. Vario emang mhal tpi cocoklah sama kualitas produknya. Klo mio Percuma juga kasih harga murah, apalgi klo ada yg jual bekasnya pasti ancur banget. Ya emang bner klo di buat nggbrak psar efeknye dapet. Tpi itu jga ga bertahan lma. Klo sya sih mending mhal tpi nyaman di pakek. Soalnya motor itu bukan tentang harga tpi tentang kepuasan pemakanya.

    • Nyaman apanya , joknya sama skok depan keras banget, saya sudah pernah punya baru enam bulan saya jual lagi. Masak baru jalan 30 km an pantat udah panas bgt.

  3. pecinta mtor yamaha ,, mio m3 kalo mlaju kecepatan nyampe 80km/jam getaran kipas trsa tidak nyaman,,tdak sprti mio yg sblumnya ap it prduk gagal….

  4. rego nggowo rupo…liat aja kenyamanan dan keawetannya..jauhlah…neg aq mending mahal dikit tp nyaman drpd gealgeol gemlodak tumpakane

    • Kawasaki kualitas di atas honda, sayang gak laku hanya karena kalah imej, soalnya sudah pernah punya zx130 bertahan 9 tahun, begitu dijual nyesel banget, cz bgtu pake vario lgsung terasa gak nyamannya vario, skok jkeras, jok keras, ride position bikin cepat capek.

  5. Untuk Head Light LED
    Liquid Cooled (Pendingin Radiator)
    Ban GamBoot (depan 80/90 belakang 90/90)
    Combi Brake System (Beberapa kali gw selamat berkat fitur ini)
    Stabilizer Arm (Arm samping kanan)
    tangki BBM 5,5 Liter (buat turing)
    Side Stand Switch (Standard Samping Turun = Auto Engine OFF)
    ACG strarter (Dipencet start langsung nyala)
    ESP ???
    Idling Setop (Optional)
    Yg jelas power & Torsi lebih WOW untuk kelas matik 125cc
    Mau Diasil Silinder+Forged piston, sistem pendinginan ditiup angin?
    Atau Offside Spiny Sleeve cylinder+LWP piston sistem pendinginan direndam air??? Biarkan konsumen yg memilih, harga nggak boong kok 🙂

  6. sapa bilang vario awet buktinya banyak pemakai vario 125 yg ganti ke vario 150. konsumen honda udh dibikin kaya konsumen hape nokia, tiap 3 bln ganti model.

  7. lah bukanya d awal kemunculan mio m3 ntu buat pesaing new beat ea…
    apa karena mio m3 kalah telak untuk kedua kalinya dr new beat, skrg berubah jd nglawan vario 125…
    aneh, mio m3 kalah telak dr new beat pa lagi lawan vario 125, dari fitur2 mesin ja masih bagusan vario 125 dr new beat…

    • menurutku klo mlawan honda beat, yamaha m3 jauh datasny.. mkanya si pnulis nyainginya sm vario 125.. tpi gk imbang, hrusnya sma vario 110cc

      • Tes Dulu Sini Kalau Mio M3 Nya Gak Bisa Ngalahin New Beat , Berani Telanjang Awak Di Jalanan Situ TKP , NgeLawak Anda Pake Logika Aja Kenapa Bukan Bela Bela , 110 cc mau main sama 125 cc mana imbang wak hadehh….

  8. Hukum alam yg tau, kala butuh dijual, kala kalah tersingkir, kala yg terbaik harus merajai tanpa mengesampingkan efek buruk dari produk itu sendiri.. Jadi lakukan apa yg kamu mau…selesai.

  9. hhmmm….
    selama ini ane pake merk “H” nyoba gag di servis 3 taon lebih cuma gnti oil, radiator, sama filter angin engine no problem….
    canggih ato gag tergantung yang make bisa beradaptasi apa gag…
    kalo modifnya asal bukannya bagus malah makin rusak.
    yang lebih awet lagi itu yang merk “V” dari Italia… 😀
    hahahahaha

  10. sapa blg mio m3 cangih cangih apaan hele depe ban kecil muat dua orang lebih dari 80 kg pasti peca

    bentuk behel belakangny ane kayak <3 dan kecepatanya cuman sapai 100 kmh

    sedangkan honda vario 125 bisa sampai 120 kmh lebih.

  11. Beat matic honda paling irit,mio m3 lebih irit bbm di banding beat esp.kebetulan ane memiliki ke-2 brand merk tsbt.
    Soal kecepatan new vario 125 esp tdk bisa melewati mio m3 wlw nempel (pengalaman)
    suspensi honda memang ok dr segi pengereman yamaha memang yahut..wlw tnp sistem cbs,fitur cbs lbh berbahaya klw tdk bisa memakainya/replek rem ngedadak.
    ban blkng matic yamaha memang msh suka dangdutan ala pantura wlw udh upgrade cvt br.kick starter dan standar tgh honda msh sering bermasalh.
    masukan bwt honda:kualitas body dan cat nya tolong di naikan lg dr standarnya.

    • Beat matic honda paling irit, mio m3 katanya bisa 110 km/litr udah bohong trnyata 35 km/ltr
      Soal kecepatan new vario 125 esp tdk bisa melewati mio m3, soalnya yg naik vario lagi santai, atau vario 125 lagi parkir ya? ?
      Dari segi pengereman cbs berbahaya? Bahaya apanya justru lebih aman kok!
      ban blkng matic yamaha memang msh suka dangdutan ala pantura… Setuju ..
      masukan bwt honda:kualitas body dan cat nya tolong di naikan lg dr standarnya. Masak? Vario cw gw udah 8 tahun masih bagus catnya..

      • Ngomong Nya Gak Masuk Logis Anda sekolah atau nggak ?? Yang lain bela produk aja masih logis lah elu ngomong macam kentut , semua produk ada negatif dan positif kalau mau perfect suruh atok mu build sendiri motor nya serasa mobil dasar peakk , Ducati Yang motor nya Ratusan juta aja cagak nya sering bermasalah…

    • Mio m3 pasti bisa ngalahin vario 125, DALAM MIMPI. Mio m3 lewatin vario 125, kalau Varionya lagi di parkir ataw rider vario-nya lagi santai. Yamaha udah gak berani main di 115 cc krn udah kalah telak sama Honda yg 110 cc. Mio J, Mio Soul, habis dikelecein sama Honda Beat dan Scoopy. Alasan naik kelas 125 cc, padahal udah gak mampu nyaingin Honda 110 cc, makin jauh gap cc-nya dulu 110-115 sekarang 110-125, malu nggak fby naik motor alay, korek dulu baru bisa ngejar motor standar Honda.. Oia kok alay2 fby stoplamp merah suka diganti putih bikin silau rider yg dibelakangnya..

  12. mendingan ra duee motoor nalangiiin mboook ana sing minjemi
    garep mio 3 apa vario 125 sing penting ana bensineee bisa jalan aku nang gunuuung dadii jalan lebiih asiik apa lagoi slusupan ora mikir riim dan bensiin karoo ban hahahah

  13. mengenai rodanya gmana?
    prasaan kok roda mio lbh kecil ya, apa gak sering bcor bila bepergian jauh & bawa beban?
    trims

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here