yamaha jatim yamaha jatim

Kang Majid yakin pembaca cicakkreatip.com semua pernah kehilangan handphone-nya, benar kan…? kehilangan handphone seringkali dialami karena beberapa faktor, dimana handphone kita hilang bisa karena kita lupa naruhnya, ketinggalan ngak tau dimana, jatuh dari saku, atau ada yang mengambilnya.

Pasti bakal nyesek tenan jika yang hilang ini merupahan smartphone ghaib alias samartphone sakti kita yang harganya jutaan rupiah, mungkin untuk jaman dulu kehilangan HP alternatifnya datang ke dukun terdekat :mrgreen: namun dikala perkembangan zaman nih ye…hal tersebut tidaklah perlu kita lakukan lagi jika kita memakai smartphone berbasis android.

instagram cicakkreatip.com moladin
iklan dulu dari Samsung Gan…! :mrgreen:

 

Kang Majid dapat sedikit informasi bahwa jika kita kehilangan smartphone berbasis android, setidaknya masih ada 4 jurus jitu untuk menemukannya, apa itu jurusnya.. ❓ mau tau ❓ sama kang Majid juga 😎 hayo disimak bareng bareng cara melacak handphone android yang hilang dari pricearea.com di bawah ini… ➡

1. Google ADM
Android Device Manager (ADM) adalah aplikasi yang dimiliki oleh Google secara resmi. Alat ini memiliki fungsi untuk melacak ponsel android kamu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, selain itu juga gratis. Syarat yang harus dipenuhi untuk melacak ponsel kamu adalah terhubungnya ponsel kamu dengan akun google. Tidak dalam keadaan mati dan harus juga terhubung ke internet. Aplikasi ini juga dapat mengontrol device dari jarak jauh, misalnya dapat memberikan bunyi terhadap ponsel ataupun menghapus file-file yang terdapat di dalam ponsel tersebut.

2. Google Map
Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk melacak berbagai pergerakan yang dilakukan oleh pengguna dengan menggunakan GPS. Keuntungan dari membiarkan google mengetahui lokasi anda adalah jika terjadi kehilangan, maka dengan mudah Google Map akan menunjukkan lokasi yang sesuai dengan keberadaan ponsel kamu yang hilang tadi.

3. Drop Box
Fitur Camera Upload dalam Drop Box ini akan membuat kita tetap terhubung dengan akses cloud dari ponsel yang hilang. Dengan demikian setiap kali ponsel tersebut mengambil gambar, maka akan secara otomatis terupload ke situs cloud. Sehingga kita tetap dapat memantau dan mengetahui dimana terakhir kali ponsel tersebut aktif. Dengan demikian kita dapat mengetahui letak dan lokasi ponsel tersebut.

4. Kendali Jarak Jauh Samsung
Aplikasi yang terakhir ini khusus bagi pengguna Handphone Android bermerk Samsung. Samsung menanamkan aplikasi ini menggunakan fitur remote control dengan nama Find my Mobile. Kita juga dapat melakukan kendali jarak jauh terkait dengan ponsel kita seperti menghapus semua file, melacak, menyembunyikan data, dan juga mengunci ponsel. Bahkan fitur ini akan memberitahu kita melalui SMS setiap kali ponsel ini berganti kartu SIM. Selama ponsel belum mengalami factory reset, maka semua akses tersebut masih dapat dilakukan.

Niag..gimana mas bro ❓ setidaknya kalau HP android kita hilang entah ketinggalan di warung, kena jiambreeet, dan lain sebagainya, ternyata kita masih mempunyai celah untuk melacaknya…namun jika sudah menerapkan ke empat jurus di atas namun tidak ketemu ketemu, langkah terakhir adalah Kita naik ke sepeda motor, kita starter, cari dan ingat ingat dimana toko HP terdekat, kita beli HP Baru saja :mrgreen: sudah…lupakan saja yang sudah hilang, bukan rizeki Kita itu 😀 – cicakkreatip.com

#sumber : http://www.pricearea.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

11 KOMENTAR

  1. Kalau buat lupa naro si kayanya berguna dan itupun kalau diaktifin fitur gps/location nya ya mas?

    Kalau ilangnya digondol maling si kayanya susah mas 🙂 soalnya pinter2 rata2 langsung direset

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here