yamaha jatim yamaha jatim

body-quora-700-x-415

Bro dan sis semua…jiah keren bingit nih..sekarang ini ada sebuah aplikasi sosial media tanya jawab buatan anak Indonesia, dimana seperti yang ada, jejaring sosial ini baynak yang mengatakan bahwa ini merupakan yang pertama buatan anak bangsa. Jejaring social ini bernama “Taknon” ya..takon merupakan bahasa jawa, yang mana kalau di istilahkan ke indonesia takon adalah bertanya.

Takon di buat oleh tiga teman kita yang berdomisili di Malang dan juga lumajang Jawa Timur, dimana pembuatnya sendiri akrab di sebut dengan panggilan, Andry Susanto, Jimmy Kurniawan, dan Willy Wijaya. Ketiganya telah bergabung dalam sebuah startup bernama Techrun Indonesia. Kira kira inspirasi dari mana ya kok bisa sampai mebuat aplikasi tanya jawab takon ini..?

moladin

“Jadi waktu itu saya ide untuk membuat aplikasi yang bisa untuk tanya jawab. Saya lihat di luar negeri ada aplikasi bagus, namun kurang cocok untuk Indonesia, misalnya kendala bahasa dan terkesan kaku,” ujar Andry. merdeka.com

body-twitter-700-x-415

Terbilang aplikasi Takon ini mampu untuk menghasilkan jawaban jawaban yang lebih cepat dan akurat daripada forum forum internet yang sudah ada. Hal ini berkat mobilitas yang diusung oleh Takon yang berplatform Android tersebut. Jadi tidak heran kalau hanya dalam beberapa minggu setelah soft launching, aplikasi ini sudah diunduh kurang lebih 500 kali lewat Google Play.

Hem…muantep lah… 😀 yaweslah, silahkan di download dan di coba sendiri aplikasi Takon buatan anak bangsa ini 😀 semoga bermanfaat infonya – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here