yamaha jatim
yamaha jatim

1943002Ilustrasi-komputer-tablet-dan-ponsel-pintar780x390

Bro sis…ada info menarik nih seputar paket data internet..! ya..seperti artikel merdeka (disini..) ternyata ada sebuah cara jitu yang bisa untuk menghemat paket data internet saat kita browsing dengan menggunakan Google Chrome, yang mana seperti yang kita ketahui bahwa emang banyak sekali paket data yang di tawarkan oleh operator, ada paket yang inilah, ada yang itulah, namun…seringkali apa yang sudah ada tersebut tidak bisa selalu mendukung kita untuk selalu online apalagi di bumbui dengan mengunduh berbagai file dari internet.

Mungkin untuk artikel kali ini bisa menjadi tambahan jurus bagi pemirsa yang doyan browsing, terutama menggunakan Google Chrome, dimana langkah untu seting Google Chrome dalam pembatasan data ini bisa sangat cocok sekali bagi pemirsa yang pingin sekali paketan internetnya langgeng 😀 (awet). Langsung saja ke poin inti, Google Cgrome mempunyai fitur yang memungkinkan Anda untuk membatasi data internet hingga 50 persen, dengan mengaktifkan fitur tersebut, data yang masuk ke smartphone akan diperkecil dahulu di server Google. Nag…bagaimana cara mengaktifkan fitur penghemat data dari Google Chrome tersebut…? berikut kutipan dari merdeka….

annurga motor moladin

“Anda perlu membuka aplikasi Google Chrome di smartphone. Setelah itu, tap tombol ‘menu’ untuk memunculkan jendela baru yang menampilkan berbagai macam opsi di Chrome. Tap opsi ‘Setelan’ atau ‘Setting’.

Selanjutnya, Anda akan masuk ke menu pengaturan lanjutan dari Google Chrome. Di menu ini, Anda akan melihat opsi ‘Kurangi penggunaan data’ di bagian bawah, tepatnya di bawah opsi ‘Setelan Konten’.

Dengan memilih opsi ‘Kurangi penggunaan data’ Anda harus mengaktifkan fitur penghematan data Chrome dengan menyapu pilihan ‘Mati’ yang ada di bagian kanan atas hingga berubah menjadi ‘Aktif’.

Sebelum mengaktifkan fitur tersebut ada baiknya Anda membaca terlebih dulu ketentuannya. Sebab, fitur penghemat data ini dapat mengganggu akses ke layanan data premium yang disediakan oleh operator.

Nah, setelah Anda mengaktifkan fitur tersebut, Anda akan melihat laman yang menampilkan grafik halaman web yang akan mengalami pengecilan. Anda juga bisa memilih opsi ‘Pelajari lbh lanjut’ untuk mendapatkan informasi lanjutan tentang apa proses penghematan data Google Chrome di smartphone Anda. Selamat mencoba!

Ok….kalau sudah selesai bacanya, silahkan di praktekkan langsung, apa benar sangat berpengaruh…? – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here