yamaha jatim yamaha jatim

port charger smartfren andromax u rusak

Bro dan sis semua…baru beli Smartfren Andromax U, kira kira samapai sekarang ini baru berusia 5 bulanan, belinya kala itu pas ada discount, dimana kala itu harganya cuma 900an. Di WTC Surabaya smart phone yang  lumayan murmer dan lumayan juga speknya tersebut telah kang Majid dapatkan, dalam pemakaian pertama sih ngak ada kendala yang berarti, namun sedikit masalah yang kang Majid sudah anggap sebagai masalah kecil, dimana setiap kali mau ketik komentar di jejaring social Facebook, sering kali papan ketik tiba tiba hilang dengan sendirinya, ngak tau kenapa, tapi ketika tanya ke mbah Google kok banyak pengguna yang merasakan kendala tersebut…ada apa ya..?

Ya…masalah kecil, ora popo hehehe 😀 Andromax U kang Majid beli difungsikan layaknya smartphone pada umumnya, pemakaiannya juga sesuai dengan hak asasi gadget 😀 hem…ngak tau ya kenapa…? Tapi setelah pemakaian beranjak 5 bulan nih, eh…saat smartphone kang Majid isi daya (ngecas) kok ngak mau masuk ya arus listriknya..? ada apa…? Kala itu kang Majid periksa chargernya, mungkin masalahnya ada pada charger. Kang Majid kala itu mencobanya dengan meminjam HP teman yang sama port chargernya, dan ternyata ok ok saja, mau ngisi kok arusnya. Kalau bukan charger wes pasti masalah ada pada HP, dan setelah cek ternyata emang port charger Smartfren andromax U rusak, hem…sayang yo…baru 5 bulan udah tepar sparepartnya.

moladin

port charger smartfren andromax u rusak2

Ya….baru 5 bulan, pastinya ada garansi dong…? Mau ajuin claim ke tempat pembelian, namun setelah cek dan korek korek informasi dari pengguna smartfren di dunia maya dan dunia nyata, yang namanya claim pastilah sulit, alasannya itulah, inilah, dan pastilah kalau di terima prosesnya memakan waktu lama, bisa bisa ber bulan – bulan. Hem…wah Hp satu satunya nih, ngak ada cadangan lagi, kalau di tahan dengan hitungan bulan bakal mampus nih orang yang mau kontek kang Majid, tik tok tik tok…mikir kala itu kang Majid, dan….niah…kebetulan teman 1 kantor punya suami seorang reparasi Hp, dan…cap cus, kang Majid mintak tolong ke do’I untuk memperbaiki masalah yang ada.

Setelah di bawa pulang dan beberapa hari kemudian HP kang Majid selesai di perbaiki, tau masalahnya apa…? Sama seperti prediksi awal tadi, ya…port chargernya dedel duwel alias lower 😀 dan biar bisa berfungsi lagi harus diganti dengan yang baru, ya…digantilah itu sparepart yang rusak, tau biayanya berapa…? katanya teman kang Majid sih sparepart tersebut kurang lebih harganya cuma 5 ribuan. Jiah…sobek tenan, kok mura pol ya…hem, tepat nih kang Majid ganti sendiri tanpa di claim, lah wong cuma 5 ribu saja kok harganya bro 😀 ya sekedar info saja untuk pengguna Smartfren andromax u, kalau port chargernya rusak, jangan khawatir….ganti saja langsung, harganya murah kok 😀 – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

15 KOMENTAR

  1. kang itu waktu di chas gk masuk gitu ya arusnya??
    kalo arusnya masuk tapi daya baterainya ttp gk bertambah itu gmana kang??

    • ea kang enggak bisa masuk, sempat juga di charge sampai pagi enggak amsuk sama sekali listriknya, battery tetap kosong, akhirnya pakai dekstop (chas kodok) untuk ngecas. apsalnya kalau ngecas kondisi battery habsi (0%) lama banget kalau pakai charger bawaan hp-nya 🙁

  2. Saya juga mengalami kerusakan di port usb andromax.. Saya bawa ke galeri smartfren.. Lama waktu perbaikan gak sampai seminggu.. Dan karena itu masih garansi, jadi biaya perbaikan gratis..

    Selama seminggu hp saya diperbaiki, saya dipinjami hp andromax dr pihak smarnfren..jadi bbm, whatsapp, wechat,dan line masih tetap aktif..

    Sekedar info aja buat sesama pengguna andromax

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here