yamaha jatim
yamaha jatim

climate_change-1

Bro sis.. Global warming merupakan sebuah bencana yang akan menyong semua umat manusia yang ada di bumi ini, ketika mendengar imbas dari globar warming emang sangat dan sangat menakutkan, tetapi siapa sangka kalau global warming nantinya malah akan menyelamatkan kita semua, sudah tau maksundnya…?

Ya…sebuah letusan gunung berapi yang super dan maha dahyat nantinya akan terjadi, letusan gunung berapi tersebut telah di perkirakan layaknya letusan gunung Tambora yang sudah terjadi 200 tahun silam. Dikatakan dahyat karena imbas dari gunung tambora yang meletus ratusan tahun silam kala itu telah menghantarkan debu vulkanik di seluruh penjuru bumi, hampir satu tahun bumi ini tidak merasakan musim panas, dan hingga akhirnya terjadilah penurunan suhu bumi yang drastis, so..kalau demikian terjadi maka dipastikan umat manusia yang tidak bisa bertahan dalam suhu dingin tersebut akan berimbas pada kematian.

moladin

Nah…tidak mau hal ini terulang kembali, ternyata ada seorang ilmuan dari Universitas Reading mengajukan cara ampuh untuk menangkal bencana tersebut, dimana caranya adalah saat bencana erupsi terjadi maka harapannya semua manusia menyemprotkan gas rumah kaca secara masif untuk membantu menghangatkan permukaan bumi. Zat rumah kaca seperti karbondioksida harapannya akan memperangkap panas yang masuk bumi.

“Ini adalah sebuah penelitian yang sangat menarik di mana proses pendinginan bumi akibat pengaruh letusan gunung berapi dahsyat bisa dilawan dengan melepaskan gas rumah kaca ke atmosfer,” ujar profesor Peter Cox dari Universitas Exeter, Daily Mail (07/11).

Lah apakah tidak bahaya gas yang di semprotkan tersebut..? tidak perlu khawatir, sebab gas HFC ini akan menghilang dengan sendirinya dari atmosfer bumi dalam beberapa tahun saja tanpa meninggalkan lubang pada ozon bumi, jadi bisa di katakan aman lah 😀  Hem….siap siap saja deh pemirsa semua untuk beli gas 😀 – cicakkreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

6 KOMENTAR

  1. letusan gunung tambora, krakatau dll..ngga bisa di bandingkan dengan letusan gunung Toba di sumut 75 ribu tahun yg lalu..heh itu baru BIG BANG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here