yamaha jatim
yamaha jatim

Foto-pembantaian-oleh-ISIS-2014-tawanan-dibunuh-brutal
Foto-pembantaian oleh ISIS 2014-, tawanan di ibunuh brutal

Bro dan sis semua…miris akan berita pembunuhan yang dilakukan oleh gerakan yang di sebut dengan ISIS yang tersiar di berita baik media cetak maupun media visual, sangat mencengangkan gerakan ISIS ini dalam membabibuta sesamanya. Apasih ISIS itu..? kok samapai segitunya… Monggo disimak sedikit penjelasan mengenai gerakan ISIS.

ISIS merupakan singkatan dari (Islamic State of Iraq and Syria), ISIS merupakan gerakan yang telah menyerukan agar seluruh umat Islam yang ada di seluruh dunia ini untuk bersatu dan membangun kembali pemerintahan secara khalifah sepertihalnya masa masa Rasulullah SAW.

moladin

IRAQ-UNREST

Tindakan ISIS juga merupakan sebuah Negara serta kelompok militan jihad yang tidak di akui oleh Irak dan Suriyah dikarenakan tindakan yang mereka lakukan hampir menunjukkan aksi terorisme dan diskriminasi. ISIS dikenal mempunyai tafsiran yang keras seperti menjarah bank serta melakukan bom bunuh diri.

ISIS sebenarnya terdiri dari  beberapa kelompok pemberontak Sunni, sepertihalnya organisasi-organisasi pendahulunya seperti Dewan Syura Mujahidin dan Al-Qaeda (AQI). ISIS mempunnyai target untuk mematahkan Muslim Syiah dan Kristen, dimana seperti yang di sebutkan oleh PBB bahwa sepanjang bulan Juni 2014 kurang lebih  2.400 warga sipil Irak telah tewas.

PX*3924134

DI Indonesia sendiri berita mengenai ISIS ini juga sempat menjadi perbincangan tersendiri bagi para masyarakat serta pemerintah yang ada, terkait adanya beberapa video yang telah berisi WNI yang telah menyuarakan agar seluruh umat muslim Indonesia ikut bergabung dalam kelompok tersebut (ISIS).

Tentunya hal ini jadi momok yang menakutkan sendiri bagi para masyarakat, dan..hal inipun mendorong Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menginstruksikan Kementrian komunikasi & informatika untuk memblokir video yang berkaitan dengan ISIS karena dianggap bertentangan dengan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kementrian komunikasi & informatika telah mengambil langkah tegas dengan mengirim permohonan kepada Gogle agar memblokir video ISIS mengenai ajakan  warga Indonesia untuk bergabung yang beredar di YouTube tersebut. Hem…makin geger yo, jadi ikut prihatin kang Majid… cicakkreatip.com

=====================================================
Email          : adm.cicakkreatip@gmail.com                                                                    Facebook    : cicakkreatip@gmail.com                                                                                   Twitter       : @cicakkreatip

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

17 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here