yamaha jatim
yamaha jatim

mobil-autopilot-ternyata-mempunyai-sisi-menakutkan-bagi-pengendaraBro dan sis semua…sekarang anda semua lagi buka internet, anda pasti tau kang mengenai Google, yag…perusahann raksasa interner Google dan perusahaan mobil global telah berhasil membuat mobil yang bisa berjalan di aspal secara otomati tanpa adanya joki sebagai pemegang kemudi.

Mobil tanpa pengemudi ini tentunya akan membuat era baru di dunia otomotif sendiri. Jepang dan Swedia sudah menguji coba mobil ini, sedangkan untuk California, Florida dan Nevada baru akan melakukan pengujian, dimana izin pengujian mobil autopilot di jalan umum ini sudah di kantongi.

Emang sebagai pengguna kita juga kudu tau mengenai imbas atau kemungkinan yang terjadi jika kita menggunakan mobil pintar ini, emang pintar mobil tanpa pengemudi, namun seperti yang di lansir oleh Topgear, ternyata mobil pintar tersebut memiliki 11 hal menakutkan yang mengancam kehidupan masyarakat dunia, monggo disimak 11 hal menakutkan tersebut…

annurga motor moladin
  1. Kurang payung hukum

Teknologi mobil tersebut harus diperkuat dengan payung hukum yang jelas. Pemerintah dan produsen mobil harus memiliki dasar hukum mengenai mobil bisa berjalan sendiri yang dapat digunakan oleh masyarakat di jalan agar aman.

Saat ini beberapa kalangan mempertanyakan kelayakan mobil autopilot. Bayangkan jika terjadi kecelakaan antara mobi autopilot. Siapa yang harus disalahkan sementara semua mobil model ini menggunakan sistem terpadu yang otomatis.

  1. Sebagai senjata mematikan

The Federal Bureau of Investigation (FBI) pernah mengatakan kalau mobil dengan teknologi autopilot bisa menjadi senjata mematikan. Mobil tersebut bisa membantu tugas penegak keamanan di masa depan. Namun bagaimana jika mobil ini dipegang oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang akan melakuka teror. Kondisi ini harus diantisipasi oleh semua pengembang mobil autopilot.

  1. Kerja mesin ada masanya

Mobil berjalan otomatis diprediksi akan membantu pemiliknya. Tapi itu hanya sementara, sebelum mesin dan sensor-sensornya bermasalah. Kerja mesin secara tiba-tiba akan merosot pada titik-titik tertentu. Sensor-sensor yang membantu mobil autopilot akan error karena banyaknya yang menggunakan sistem tersebut.

  1. Sulit diprediksi kapan akan berbelok

Mobil autopilot diprediksi tidak bisa membaca setiap pergerakan kendaraan di sekitarnya. Kondisi ini diprediksi akan meningkatkan kecelakaan di jalan raya.

  1. Menghilangkan pekerjaan instruktur

Ada sekitar 40 ribu instruktur di Inggris yang akan kehilangan pekerjaan mereka akibat maju teknologi mobil.

  1. Merumahkan sopir pribadi dan sopir truk

Dengan adanya mobil autopilot maka pekerjaan sopir pribadi, sopir truk, pengantar pizza, tukang pos tidak akan ada lagi. Sebab pemilik usaha cukup mengandalkan mobil autopilot.

  1. Tidak bisa beraksi di balik kemudi

Bagi sebagian orang, mobil konvensional menjadi alat untuk unjuk gigi. Mobil konvensional bisa diajak meliuk-liuk di atas aspal bahkan melakukan drifting. Namun apa jadinya jika sudah berubah menjadi mobil autopilot? Tidak ada lagi aksi-aksi nekat yang mengejutkan penonton.

  1. Seperti di dalam peti mati

Tidak ada lagi aktivitas mengemudi di dalam mobil karena sistem sudah mengambil alih.

  1. Membosankan

Pada akhirnya penumpang di dalam mobil autopilot merasa bosan dan jenuh. Dengan mobil berjalan sendiri, fitur mewah seperti cruise control seperti tidak ada gunanya.

10.Kerja manusia akan tergantikan oleh robot

Perkembangan teknologi dari berbagai sektor semakin maju dan prediksi tidak hanya akan mengambil alih sopir kendaraan. Robot juga akan total menggusur pekerjaan manusia di semua sektor layanan jasa di masa depan.

11. Tidak ada lagi aktivitas mengemudi yang menyenangkan

Melihat majunya teknologi mobil memang seru. Tapi ingatlah dalam beberapa tahun mendatang tidak ada lagi aktivitas mengemudi yang menyenangkan. Sebab mengemudi sudah digantikan dengan robot. Pengalaman seru melibas jalanan berliku, tanjakan dan turunan menggunakan kendaraan roda empat dipastikan tidak akan lagi dirasakan oleh umat manusia di masa depan

#Referensi: DetikOto

==============================================================
Email          : adm.cicakkreatip@gmail.com                                                                                 Facebook   : cicakkreatip@gmail.com                                                                                              Twitter       : @cicakkreatip

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

10 KOMENTAR

  1. wes lah mobil itu mesti transmisi manual apapun mobilnya..percuma bisa beli mobil milyaran klo matic..tic..tic..cvt ato apalah…tongkat yg di tengah itu harus sering dimainkan..di geser2 ke atas dan ke bawah..itu baru laki2 sejati..tongkat transmisi looh ya bukan yg lain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here