yamaha jatim yamaha jatim

test dyno yamaha r25 massproBro dan sis…melipir sejenak ke blognya om 7leopold7.com (disini..) sungguh dan hampir membuat labil ekonomi memuncak 😀 opo kuwi, setidaknya di artikelnya tersebut telah memaparkan kondisi R25 yang sudah diboyongnya ke meja Dynotest, kata om Leo…setelah di geber di atas Dyno R25 tidak bisa mengeluarkan tenaga maskimal sebesar yang pernah di test oleh Otomotif beberapa waktu lalu. Berikut penjelasan lek Leo…

“Saat ini saya sdg di Sportisi melakukan test dynojet bersama mas Bram (Sportisi), Bie Hau (Prospeed), dan media Sportku.com. Rencananya akan mengetest perubahan performa apabila knalpot Prospeed dipasang.

Kita mulai dengan baseline tenaga standard.
Otomotif pernah mengetest dyno sample product R25 dan didapat data max HP 29.21 HP pada torsi 19.09.

moladin

Saat R25 bawaan saya ditest ternyata HP melandai setelah 10.500 RPM di angka 27.63 HP pada torsi 18.67.

LHO?

Apakah edisi sample product dan mass product berbeda setting ECU?

Menurut mas Brams Sportisi diduga ignition timing di dalam ECU diprogram agar tenaga tertahan setelah 10.500RPM. RPM masih bisa naik namun tenaga tidak bertambah. Ini mungkin utk memperpanjang umur mesin terutama di daerah2 yang bensin beroktan tinggi sulit supplynya.

Wahhh…..

Kalau bener, apapun alasannya, Yamaha menjual product yang berbeda dong antara saat promosi (sample product) dan saat produksi (mass product).

Mari kita coba konfirmasikan dengan pihak YIMM.” (artikelnya disini..)

wpid-2014-07-19-12-47-52-jpg
hasil test dyno

Hem…apa benar hasilnya kurang dari angka 29.21 HP? tentu saja hal ini bisa terjadi…namun selisihnya angka tersebut juga banyak opsi yang mempengaruhinya, dimana sepertihalnya beda mesin dyno saja juga bisa memicu akan munculnya hasil pengetesan yang berbeda.

Terus…masalah suhu ruangan juga mempengaruhi, kelembaban, bobot penguji atau operator Dyno, serta setingan setingan kecil yang kurang tepat juga bisa, kang Majid juga pernah dalam suatu acar saat mengoperasikan mesin Dyno terjadi kesalahan seting, dan hasil yang dikeluarkan juga berbeda, meski kesalahan tersebut cuma sedikit, setingannya selisih satu angka saja 😀

Hem..yaweslah, tetap berfikir positif, semua itu bisa saja benar apa adanya, namun yang namanya YIMM kalu emang berinisiatif menyunat performa R25 produksi masspro, YIMM harus berfikir 1000x,  ingat…pembeli R25 kebanyakan orang yang ngerti IT (mosssok) lah tu semua konsumen dengan mudah bisa indent secara online, bukan itu saja sih..diantara pembeli R25 ada juga para blogger yang juga ikut membeli R25, nah.. kalau sampai YIMM macem macem sama produksi masspro nya nih…pastilah bakal di posting habis habisan itu motor, hehehe bener opo ora bro 😀 – cicakkreatip.co

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

38 KOMENTAR

  1. kalau power versi masspro nya nggk sebesar versi trial yg di tes media dan blogger. bisa di post habis2 an tuh oleh blogger2 yg membelinya… ingat yimm pembeli r25 nggk sedikit juga memilihnya karna iming2 power besar jauh diatas kompetitor.. sebelumnya ane udh ada niat buat beli r25, kalau masalah ini bener2 terjadi “power versi masspro turun” jd pikir2 lg nih kalau mau beli r25..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here