About these ads
jump to navigation

Lampu Depan Motor Sampeyan Sering Putus, Pasti Masalahnya ada di Komponen ini..!!! Juli 13, 2014

Posted by cicakkreatip in : pengetahuan, Tips Motor , trackback yamaha jatim diagnostic tool

lampu-depan-motor-sampeyan-sering-putus-pasti-masalahnya-ada-di-komponen-ini

Bro dan sis semua…pernah ngak sampeyan semua ngalami lampu depan motor sampeyan sering mati, bolak balik diganti dengan yang baru tapi tetap juga lampunya sering putus, meski dibelikan yang original sekalipun tetap belum sampai satu bulan di pakai mati lagi. Hem…pasti jika sampeyan mengalami hal tersebut pastinya dibikin setres…yag, pasalnya bolak balik ganti lampu.

Kira kira apa ya…penyebab sering putusnya lampu tersebut..? Hem..kalau secara teknisnya sih ada beberapa faktor bro, yang mana kualitas dan spesifikasi dari lampu yang kurang bagus juga bisa mendominasi, kualitas lampu jelek sama spesifikasi Watt dari lampu yang kurang tepat (terlalu kecil) juga bisa menyebabkan lampu sering putus, namun pertanyaannya lampunya itu loh original pabrikan, speknya sama….tapi kok tetap matian yo…?

lampu-depan-motor-sampeyan-sering-putus-pasti-masalahnya-ada-di-komponen-ini

Wujud Kiprok / RR (Regtifier Regulator)

Nah…kalu lampunya original pabrikan dan speknya sudah pas (sesuai std) maka untuk opsi yang ke dua kita arahkan pada Regtifier Regulator, atau bahasa umumnya adalah Kiprok. Pada sistem penerangan khusunya lampu kepala, kiprok (Regtifier Regulator) selain berfungsi sebagai pengubah arus AC dari spoel menjadi arus DC untuk pengisian battery, kiprok juga berfungsi sebagai pembatas tegangan yang menuju ke lampu utama, jika tegangan yang dikeluarkan oleh coil (spoel) terlalu besar, maka tugas kiprok adalah mereduksi atau membatasi tegangan yang akan menuju ke lampu supaya tegangan tidak melebihi kapasitas dari lampu itu sendiri (tegangan yang melibihi kapasitas lampu akan membuat filamen dari lampu putus).

lampu-depan-motor-sampeyan-sering-putus-pasti-masalahnya-ada-di-komponen-ini

Cek tegangan yang menuju lampu dengan menggunakan avometer (bisa avo meter analog maupun digital), jika tegangannya sesuai dengan spesifikasi lampu, maka kiprok bisa kita bilang tidak ada masalah, namun jika tegangannya melibihi spek lampu, berarti penyebab matinya lampu bisa kita tujukan pada kiprok, kiprok tidak bisa membatasi tegangan yang masuk ke lampu (ganti kiprok dengan yang baru).

Cara cek tegangan Lampu kepala:

lampu-depan-motor-sampeyan-sering-putus-pasti-masalahnya-ada-di-komponen-ini

  1. Posisika selector avometer pada selktor AC Volt (menyesuaikan jenis arus lampu)
  2. Ukur tegangan masuk lampu, berhubung lampu kepala ada dua filament, lampu dekat dan lampu jauh, maka ukur satu persatu, caranya di baah ini:

* Lampu jarak jauh:

-Posisikan kabel (+) Avo pada kabel Lampu Jauh, biasanya sih warna Kuning, namun tiap merek motor pasti berbeda, silahkan dicari.

diagnostic tool

-Posisikan kabel (-) di Massa lampu (kabel warna hitam)

-Tahan rpm mesin kisaran 3000-5000 rpm dan lihat nilai yang ada di avometer, hasilnya berapa..? kalau sesuai dengan spek lampu,maka bisa kita katakana tidak ada masalah, jika tidaksesuai, maka kebalikannya.

* Lampu jarak dekat:

-Posisikan kabel (+) Avo pada kabel Lampu Jauh, biasanya sih warna Hijau, namun tiap merek motor pasti berbeda, silahkan dicari.

-Posisikan kabel (-) di Massa lampu (kabel warna hitam)

-Tahan rpm mesin kisaran 3000-5000 rpm dan lihat nilai yang ada di avometer, hasilnya berapa..? kalau sesuai dengan spek lampu,maka bisa kita katakana tidak ada masalah, jika tidaksesuai, maka kebalikannya.

Selain spek lampu dan kiprok yang rusak, opsi yang biasanya sering di temui di bengkel adalah kurangnya massa pada lampu atau kiprok, cek kabel warna hitam yang menuju ke lampu (cek rangkaian lampu) atau cek massa dari kiprok (cek baut pengikat kiprok, periksa dari korsi dll.). Selain bisa menyebabkan lampu sering putus, kejadian dilapangan juga memperlihatkan nyala lampu yang kurang terang (redup) karena kurangnya massa.

Nuah..sedikit info singkat di atas bisa segera anda praktekkan jika pemirsa semua mengalami kejadian lampu kepala (lampu utama) motor yang sering mati. Mudah muda bisa bermanfaat, monggo yang mau konfirmasi mengenai kejadian lampu utama motor yang sering mati, bisa langsung di kolom komentar di bawah ini, mungkin cicakkreatip.com bisa sedikit membantu masalah pemirsa semua, salam – cicakkreatip.com

Artikel terkait : [display-posts offset=”7″]

About these ads

Komen via akun Facebook....

diagnostic tool

Komentar»

1. Kobayogas - Juli 13, 2014
cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

up..kamsutnya watt 😀 (suwon 😀 )

Kobayogas - Juli 13, 2014

Ooo kirain satuan daya yg lain

cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

Ngoahahahaha 😀

2. Rideralam - Juli 13, 2014
cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

Heheh siipp

3. aripitstop - Juli 13, 2014

opo iki

cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

iki opo…?> 😀

4. Yoshi - Juli 13, 2014

josss banget nih

cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

matur suwon mas 😀

5. cadoxs - Juli 13, 2014
cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

siepppppp tq brooo 😀

6. ipanase - Juli 13, 2014

kiprok2

cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

betullll

7. Rivanlee - Juli 13, 2014

ooo gitu *ngangguk-ngangguk*

cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

siepppppppppppppppp 😀

8. simplerunnerindonesia - Juli 13, 2014

wah kalau saya kemarin klakson sering mati hidup… ternyata relay klaksonnya jadi sarang semut mas… ada saya tulis di sini… http://hobilari.com/2014/06/22/cara-mengusir-semut-di-mobil/ monggo silaturahmi… Matur Nuwun , Terima Kasih….

cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

heheh sipppppp mantepp, segera meluncur 😀

9. Lelaki Jelata - Juli 13, 2014

Ini ngomongin apa sih? Ngoahaha!! #Otak gagal ngarti 😀

http://lelakijelata.blogspot.com/2014/07/yamaha-tricity-masuk-indonesia-juozz.html

cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

gagahaahags 😀

10. KomMotor - Juli 13, 2014
cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

ngoahahahaha 😀

11. masshar2000 - Juli 13, 2014

kiprok mahal je…makanya biasanya pada lebih suka ganti bohlam krn lbh murah..
http://indoprestasi.com/2014/07/13/israel-hanya-punya-100-ribu-tentara-tapi-kenapa-mereka-pede-dan-doyan-perang/

cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

ngoahahaha…tapi kalau kiproknya ngak di ganti yo sama saja mas har, putus terus lampunya heheheh…. 😀

masshar2000 - Juli 13, 2014

Iyo, malah boros ya.

cicak kreatip.com - Juli 13, 2014

heheheheh apsti mas 😀

12. masshar2000 - Juli 13, 2014

kiprok mahal je…makanya biasanya pada lebih suka ganti bohlam krn lbh murah…
http://indoprestasi.com/2014/07/13/israel-hanya-punya-100-ribu-tentara-tapi-kenapa-mereka-pede-dan-doyan-perang/

13. food recipes - Juli 13, 2014

iya GL max saya sering putus dibagian itu,makasih ya om

cicak kreatip.com - Januari 17, 2015

sama sama mas bro…

14. bladeus - Juli 14, 2014
15. spin 07 - Juli 14, 2014

pnglman klo di mtor bebek/matik bsa jd kiprok sehat ga taunya kabel masa/ground ptus didlm itu bkin lmpu gosong jg gan

cicak kreatip.com - Juli 14, 2014

Heheheh sieppp…pengalaman piribadi nih … Siiipp

16. Bonsai Biker - Juli 14, 2014

asal jangan putus cinta

cicak kreatip.com - Juli 14, 2014

ngoahahahahaah masukkk 😀

17. ninja150ss - Juli 15, 2014

nanya kang,,,lampu foging piston ane kn krg terang,ane gnt pk lampu AE modif&dks led,,ealah krg terang ik kang,ada yg blg kl tegangan ke lampu krg jd redup trs solusinya gmn?
kn arusnya AC tuh,ada yg blg kl arusnya diganti dc biar terang.
gmn kang?

cicak kreatip.com - Juli 15, 2014

Owalah… Watt lampu yg terlalu besar bisa juga membuat lampu redup kang…usahakan spesifikasi lampu sama dengan yg ori…. Trrus.jika mau diganti dengan sistem dc bida juga terang dan lebih stabil cahsyanya tanpa dipengaruhi oleh putaran mesin. Toh sumber lampu langsung dari battery… Namun sebelum merubah ke dc perhatikan sistem pebgisiannya. Usahakan mumpuni.jika tidak maka usia battery akan semakin pendek…ksrena bebannya ditambah oleh lampu tanpa adanya suply tegangan yg sedusi..
Di co a saja ganti lampu yg wattnya lebih kecil..atau yg sesuai dengan lampu orinya… Tq

ninja150ss - Juli 15, 2014

Apa iya kang? Itu led sbnre cm 5/10w,angel eyes kl tk jmlh mgkn sktr 30w,total +/- 45w dah,kl lampu std cm 35/35.
Hmmm….patut dicoba jd dc nih,kr2 kang majid pnh ngerti kelistrikan ninja2tak gk? Tp yg naked lho,bkn rr

cicak kreatip.com - Juli 15, 2014

kelistrikan di speda motor seperti lampu kepala, signal dll. setiap motor hampir sama kok mas seperti motor pada umumnya, biasanya tiap pabrikan yang beda cuma warna kabel saja mas… 😀 mungkin kang majid bisa bantu 😀

ninja150ss - Juli 15, 2014

Wah makasih byk kang atas petunjuknya.
Kang majid emang mekanik&blogger papan atas yg baek hati,ramah,suka membantu,tdk sombong.

Pokoke jos gandos dehh,,,,
Salam dr ungaran,tanggane mekanik yamaha sk bandungan (kang aripispot eh pitstop :mrgreen: )

cicak kreatip.com - Juli 15, 2014

owalah hehehe jadi maluh ni kang Majid..heheh 😀

walah tetanggane kang ari to, sippp 😀

yawes lek kang Majid ada di bandung, tak mampir ke rumah sampeyan 😀

ninja150ss - Juli 15, 2014

Waduh gubuk ane reyot koq kang,blm jd br proses. Bandungan itu bkn bandung jabar lho kang,ungaran(jateng) ke selatan lg.
Kang aripispot ktne sih mau mudik tp jebul kt4 istrine temanggung,kl plg krmhe yg bandungan pst tk samperin.
Tau tuh nek dtny mslh mtr pnjlsne dikit2,hahaha maklum mtr ane bkn yamaha sih 🙂

cicak kreatip.com - Juli 15, 2014

hehehe he’em… 😀 oh iya biar tambah silaturrahminya, monggo di ad nomer kang Majid ini : 085733xxxxxxx..

*) dalam hitungan detik, teksn nomer akan terhapus ssecara ostomatis, monggo dicatat mas 😀

ninja150ss - Juli 15, 2014

Siaapppp

ninja150ss - Juli 15, 2014

Ane jg udah pny pkrn utk jaga2 kang kl aki tekor,pengen tk gnt aki kering aja gmn?
Trs kr2 aki yg brp ampere kang spy kapasitasnya lbh bsr,biar tahan lama gt.

18. teguh - Desember 3, 2014

kalo lampu dpandi ganti dngan btre yg di cas kira2 bisa ga….

19. robi - Desember 15, 2014

om kalo lampu dekat mati trus lampu jauh hidup itu apa nya ya om yang rusak?

cicak kreatip.com - Desember 15, 2014

Filamen lampu dekat putus bro… Jadinya mati.. Yg dekat tidak putus jadi nyala..kang majid juga sering nemuin kayak begitu..

20. arik gunduel - Desember 16, 2014

brow aq sudah ganti kiprok dan kepala lampu dan sudah ngecek kabel bodi tapi kok tetep putus ya tolong sulusinya nb lampu sudah tak kasih wat besar

cicak kreatip.com - Januari 17, 2015

coba cek massa lampu kepala sama massa kiproknya bro..kemarin kang majin nemuin massa dari lampu yang ngak nyambung atau setengah nyambung

21. teguh - Desember 20, 2014

Ane punya gt125,beli bulan april tapi sampai desember ini lampu depan mati udah 2x….dlu diganti sparepart ori di service yamha….kira2 knpa ya pak.?…mau aku ganti ke osram silverstar gmana ya pak?…….kalo kebengkel lagi paling ganti lampu doang…..and harga kiprok berapa pak?

cicak kreatip.com - Januari 17, 2015

coba nanti bilang ke teknisi bengkel kira kira arus listrik yang menuju lampu kepala normal apa tidak, bisa jadi arusnya terlalu besar ams bro…jadi lampu sering putus. Harga kiprok sampeyan bisa langsung cek di web yamaha ada kok, kang majid kurah hafal, takutnya salah harganya 😀

22. Mas Sonny - Desember 30, 2014

Hallo mas bro,mau nanya???
klau bolam lampu dekat/jauh gak putus,tapi lampu jauh di motor saya mati,kira”apanya ya?
bls mas….

cicak kreatip.com - Januari 17, 2015

bisa cuma saklarnya yang ngak konek bro..monggo di cek, tapi untuk memastikan bohlam jauh sama dekat ngak putus di cek saja pakai avometer, apsalnya kadang putusnya bohlam ngak kelihatan secara mata telanjang

23. Mas Sonny - Desember 30, 2014

hallo mas broo,saya mau nanya,klau kawat lampu dekat/jauh gak putus,tapi lampu jauh dan lampu dim mati,kira”apanya ya?

cicak kreatip.com - Desember 30, 2014

Coba di cek saklarnya, sudukan lpu…kondisi kaki kaki lampu (biasanya leleh sebelah) massa lampu (kabel hitam) dan kabel kabel lampu ada yg purus atau tidak..

24. Firman Prigen - Januari 17, 2015

nunut pitakonan, mas.
apa mungkin kelistrikan di motor kita itu tanpa melalui kiprok ?
karena kasus di motor saya (Vega R – jadul 2004), sebelumnya sudah normal stelah ganti kiprok, tapi belum 1 th sudah merem2 aja lampu depan.
Jika lampu depan akan terang benderang seperti matahari disiang bolong kalo saat di gas aja, jika enggak…merem2 ayam gitu apakah ini karena kiprok ?
karena saya sempet suudzon pada bengkel setelah saya minta dicek dan dibenerin biar dobel starter (starter tangan) bisa ON kembali.
memang sempet bisa, tp bertahan cuma 2hari saja.
apakah mungkin kiprok tidak digunakan dalam kasus ini ?
suuuuwwwun

cicak kreatip.com - Januari 17, 2015

sebelumnya amaturnuhon atas komennya yang bagus sekali bro Firman…

sebelunya kiprok atau RR (regtivier regulator) di motor kita memiliki 2 fungsi, pertama untuk pengisian battery dengan merubah arus ac dari generator menjadi arus dc untuk battery, ke dua membatasi arus ac yang mau amsuk ke lampu, nag misalkan lampu sering mat, kemungkinan besar bisa dari lamu sendiri dan juga dari kiprok yang sudah jebol. Tapi kalau amsalah redup kayaknya buak dari kiprok mas bro..kecil sekali dari kiprok, kebanyakan dari lampu yang terlalu bewar watt-nya, massa lampu yang kurang, dan terakhir sumber listrik dari generator yang kurang alias lemah, tidak hanya itu kabel kabel dan saklar juga berpengaruh, yang mana tahanan dari masing2 komponen juga diperhitungkan.

kalau kiprok ngak digunakan kang majid yakin kalau sampeyan pakai motor di gas sedikit saja lampu sudah putus mas…

▪ Facebook : cicakkreatip@gmail.com
▪ Twitter : @cicakkreatip
▪ BBM : 7D7DBA51
▪ WhatsApp : 085733637733

25. taris - Januari 21, 2015

Matursuwun Ilmune … Cukup bermanfaat .

cicak kreatip.com - Januari 22, 2015

maturnihon juga sudah mau mampir 😀

26. kusye - Februari 20, 2015

mohon penjelasan nya mas broo
NJMX sy sudah di rubah kelistrikan nya dari AC ke DC pakai kiprok tiger
tapi belom 1 hari ko lampu utama dan lampu senja nya sudah putus dan gosong sedang kan sikring nya meleleh.sikring standart nya 10 kl sy ganti sikring 15 pengaruh apa tidak.
mohon penjelasan nya tks

cicak kreatip.com - Februari 20, 2015

kalau sering putus berarti amper yang diterima lampu terlalu besar mas. Hal ini imbas dari penggantian kiprok tadi. Kalu sekring dikasih lebih besar, malah riskan…pasalnya kalau terjadi konsleting larinya bakal ke komponen kelistrikan yg ada.

kusye - Februari 20, 2015

terus solusi nya gimana ya mas bro, apa ada yg harus di rubah lagi atau ada yg harus di ganti.
tks untuk saran nya

cicak kreatip.com - Februari 20, 2015

mending kiproknya diganti std saja ams bro… gpp

27. ody - Maret 28, 2015

Kang sy mw nnya, oot tp….
R15 kelistrikkannya fullwave apa DC? Thx…

28. ki Salim - Maret 29, 2015

barusan punyaku juga putuss… putus dan ganti lampu terakhir sekitar 1.5 tahun yang lalu, kira2 rusak apane ya kang??? hehehhehehee…..

29. Putri - April 9, 2015

Gan, motor saya udh ganti lampu berkali2 putus mulu trus ganti kiprok masih putus. trs terakhir ganti lampu lg sampai sekarang sh msh nyala tp redup itu np ya?

cicakkreatip.com - April 9, 2015

watt-nya lapu terlalu gede bisa juga bro, atau massa lampu kurang juga bisa 😀

30. kentung - April 15, 2015

Mw nanya om, kaloo kiprok sudah gnti, kabel body jg sdh gnti, soketan kabelny udh rapet semua? Tp ttp sj sering putus

cicakkreatip.com - April 16, 2015

Lampunya standart br…? Masa lampunya gimana?

31. rama - Mei 12, 2015

sya puny mtor blade new
lampunya redup mulu. udah gtu lmpu belakang sma lampu sen putus mulu om, spul y masih bagus kiprok y bru gnti original, malahan kalo sya pasang aki,,aki y malah kebakar, kira2 apa y tuh om, tolong d share. trimaksih

cicakkreatip.com - Mei 12, 2015

thanks atas pertanyaannya bro rama…membaca cerita dari bro rama kejadian tersebut memang sangat menjengkelkan, apalagi kalau ganti lampu terus menerus 😀

ada beberapa hal yang bisa menyebabkan hal diatas terjadi, battery sering terbakar, kemungkinan dikarenakan tegangan yang amsuk terlalu besar, pengisian terjadi terus menerus meski battery sudah penuh (over charger) hal ini disebabkan akrena amper yang amsuk ke battery tidak dibatasi oleh rr (regtifier regulator atau kiprok) kejadian ini sering kali terjadi. Namun bisa juga karena adanya massa kiprok sendiri yang kurang, cek massa kiprok.

terus urusan lampu mati yang pernah kang majid alami ada dua penyebab, pertama karena kiprok, yang kedua karena lampunya sendiri.

Kiprok, kejadians ama seperti diatas, arus yang menuju lampu enggak ada pembatas dari kiprok, sehingga dikala putaran mesin tinggi seringkali lampu putus (kiprok rusak).
terus ke dua jika kiprok bagus tapi masih mati, kemungkinan lampunya sendiri, watt lampu terlalu kecil, atau massa dari lampu kurang, atau memang lampunya sendiri yang kurang bagus kwalitasnya.

setidaknya itu yang pernah kang Majid alami, monggo dicek…..

32. febri - Mei 21, 2015

Motor mio aki prok sudah ditkar spul udah ditkar dgan yang asli lampu masih juga putus apa penyebab nya mas

33. nober - Juni 2, 2015

bro ane punya motor win second, penerang tidk ada (Lampu), ane install penerang langsung ke sepul lampu sm ke body, tpi lampunya sering putus.,,, min

34. hadie - Agustus 6, 2015

Mas motorku kiprok.e baru
Yg gk ada cumak akinya. begtu motor tak gas gede lampu langsung mati moho. .infone mas

35. ilham - Agustus 9, 2015

kalau kiprok arusnya berlebh atau kurang… tinggal beli in IC regulator LM 78XX (sesuai kebutuhan tegangan) aja… solusi murahh meriah 😀 paling 5ribuan 😀

cicakkreatip.com - Agustus 9, 2015

Hehehehe… 😀 manteppp

36. sukron - Agustus 11, 2015

Bg ane mau tanya nih masalah lampu , udah 3 kalu ganti lampu sehari gada yg tahan lama gara2 kmaren konslet gatau dmna konsletnya , sampe lampu blakang konslet bgitu juga senja maake ikut2an konslet , TKS bg .

37. doniedogawa - Agustus 18, 2015

berlaku juga buat lampu LED (baik bawaan pabrik maupun variasi) gak mas?

cicakkreatip.com - Agustus 18, 2015

hiya bro….untuk led bisa juga dicoba…tapi led arusnya kebanyakan sudah pakai dc…,jadi kemungkianan kecil arus enggak setabil. Tapi coba saja di cek gpp…

38. dodik.oktavianto - Agustus 21, 2015

Mw tnya nie ag ? ap bisa lampu Sein / reteng gl.max neotech tahun 2004 trus ngerubah apNya mz bro…trims

39. pirater sms - Agustus 23, 2015

It’s easy to learn, calming to speak and soothing to hear.
People are not to be trusted these days and you canbot simply blame yourself
ffor following your instincts. Teens bullying each other
remains a serious issue and a great many parents are requesting what are ways to prevent cyberbullying.

40. ade hanif - September 6, 2015

bro monanya kok motor saya lampu yang depan yang deka nyala dan yang jauh gk jalan jdi hrus di gimanain ?
dan saya tuh udh bli kiprok baru pas udah dipakai kok lampunya malah jadi gak jalan dua2nya
mhon sarannya

41. tono andrianto - September 18, 2015

Ak kemaren smpt gnti lampu am kiprok.g lama kumat lg.malah daleman wadah lampu am lampu.a leleh, pitingan senja angus.itu apanya bro? Suwon

42. yadin.. - September 19, 2015

pencerahan banget… baiklah supaya gak di bodoh2in sama bengkel nakal…

43. Anik Wijayanti - Oktober 9, 2015

Ooo. Kalau kendaraan matic kiproxnya dimana ya? #kepo

cicakkreatip.com - Oktober 9, 2015

motornya apa sis ??? 😀

marhento - Oktober 19, 2015

motor susuki spinku sering putus lampu total hingga tinggal lampu riting yang hidup sudah aku ganti bolam tetap aja putus lagi bahkan sudah aku ganti Kiprox baru dan original hanya bertahan 3 mingguan putus lagi lampunya bahkan lampu spido meternya ikut putus kira kira apa penyebabnya ya mas bro ? bagaimana cara mengatasinya ya ? terima kasih…..

44. Aris budiyana - November 1, 2015

Saya udah cek semua hasilnya semua bagus gak ada masalah tapi tetep aja mati lagi dlm 1 bulan ini sudah ganti 6x

45. LAMPU MOTOR - November 3, 2015

MUNGKIN KONSLETING MAS ARIS

46. bu2n - November 7, 2015

gan motor ane MP2003 kiprok udah ane ganti baru merk fukuyama dipakai sekitar 1 minggu, lampu sama starter nya kembali ngadat lampu putus dan starter tidak bisa. kira” apanya ya gan

47. Ansari irawan - November 10, 2015

Apakah dengan mengganti kiprok yang baru itu bisa menjamin bahwa lampu depan motor sudah tidak akan cepat putus lagi……

cicakkreatip.com - November 10, 2015

masih banyak fkator lain bro, contohnya masa lampu yang kurang,

48. eko hp - Desember 29, 2015

Bro,,kalau kiprok sudah diganti akan tetapi tegangan listrik yg di keluarkan kiprok tetap besar dan bikin lampu cepat putus,,,ada solusi bro?

cicakkreatip.com - Desember 29, 2015

usahakan dicek kondisi masa dari kiprok bro, takutnya saat membatasi arus enggak bisa keluar / diarahkan ke masa…

49. affan - Januari 23, 2016

untuk mengetaui masa kurang gimana? dan normalnya berapa volt yang ke lampu?

50. Syaiful - Februari 1, 2016

Lampu depan (lampu kepala) honda beat matic fi mati (gak ada tegangan) padahal klakson dan lampu sein nyala seperti biasa, kenapa?

51. Muadhim - Februari 6, 2016

Sering brow@ lampu spd saya sering mati smua,pdhl saya udh ganti kiprok,trs saya mintak solusinya brow biar gk bolak_balik ganti lampu…mksh

52. Angga Ong - Maret 6, 2016

Sy baru beli kiprok baru vega r,tapi pas d psang kok masih putus aj,klo cara mmbtasi arus yng keluar dri kiprok gmn ya cra nya pke komponen ap gitu.? Trimksih sblumnya.

cicakkreatip.com - Maret 6, 2016

Trims pertanyaannya broh…kiprok sebenarnya funginya sudah untuk membatasi arus dari spoel. Coba cek massa lampu dan whatt lampu nroh….solnya lampu putus penyebabnya bukan hanya kiprok broh…

53. ojim - Maret 8, 2016

numpan naya min motor saya stiap brkndra hujan pasti putus tuh lampuny kira2 mslhny d mna yh min tks

54. Rofi - April 20, 2016

Motor saya supra x 125 FI. Lampu utama yg sebelah sering angus dan mati. Yg harus di ganti kiprok atau sekring nya? Tks

cicakkreatip.com - April 21, 2016

coba chek kiprok, spesifikasi lampu, dan dudukan lampu-nya bro…

55. kontenery na gruz Łódź - Juni 5, 2016

kontenery na gruz Łódź

Lampu Depan Motor Sampeyan Sering Putus, Pasti Masalahnya ada di Komponen ini..!!! | cicakkreatip.com

56. wywóz gruzu Łódź - Juli 7, 2016

wywóz gruzu Łódź

Lampu Depan Motor Sampeyan Sering Putus, Pasti Masalahnya ada di Komponen ini..!!! | cicakkreatip.com

57. Ade Sutisna - Oktober 13, 2016

baru tau gue, biasanya kalu lampu depan motor mati ya ane langsung ganti wkwkw
http://otodrift.com/5-mobil-bekas-terbaik-harga-100-jutaan/

58. Bayu - Desember 14, 2016

Mas lampu satria fu saya mati semua , kena rpm di atas 5000 kemudian sudah aku ganti kiprox tp cuma bertahan tidak lama kemudian mati lagi . kira kira apa nya ya mas ?



%d blogger menyukai ini: