yamaha jatim
yamaha jatim

vixion tabrakanBro dan sis semua, mungkin sampeyan semua sudah ngak asing lagi dengan kata kata deltabox, dimana deltabox merupakan salah satu jenis rangka yang diterapkan Yamaha di salah satu jenis motor sport yang dimiliknya. Saat ini untuk motor Yamaha yang sudah menggunakan jenis rangka deltabox adalah Yamaha V-Ixion dan yang baru nongol di tahun 2014 ini yakni YZF-R15.

Melihat salah satu foto yang di ungggah bro Doni di akun Facebook (klik disini…) membuat nama dari deltabox ini semakin harum 😀 , yupz…seperti gambar yang ada di atas, insiden kecelakaan yang terjadi telah membuat motor mengalami benturan kuat, dimana bagian depan menjadi tumpuan utama saat benturan terjadi, terlihat jelas bahawa shock depan dari Yamaha V-Ixion ini dedel duwel (putus bro..) tetapi hal ini tidaklah berarti bagi rangka yang dianut oleh sang kuda besi (deltaboxnya ngak gentar sedikitpun 😀 ).

hal ini juga mengingatkan akan artikel lama kang Majid, dimana waktu dulu motor yang memboyong jenis rangka deltabox ini digenjot habis habisan sama sang empunya, ni gambarnya….

moladin

DSCN0492 100Hem..yawes…lumayanlah deltabox 😀 gimana menurut sapeya bro….?

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

26 KOMENTAR

  1. Foto paling atas sama persis sama motor old vixion ane bro, waktu tabrakan di pekalongan, shock ampe abrol usus nya, radiator bocor dll, dan Deltabox aman aman saja

  2. msalahnya gni brow kok bsa smpai ptus. jika bhannya skok itu baik tak akan smpai putus tpi cuma bengkok, tpi yg prlu di prtanyakan kuat gk rangkanya nahan bnturan skoknya kbelang. klau ngk kuat rangkanya ikut bngkong. poin, jdi hrus ngalah slah satu, jdi dbikin ngalah skoknya aja dibuat biasa biar kalau kna bnturan kras skoknya lngsung ptah ngk kblakang bikin rangkanya nhan dn bngkong. bila di fhami btul brarti rangka mmang ngk kuat buat nhan bnturan, jdi di korbankan slah stunya yaitu bhan dri skoknya.
    lihat cb150r dan satria apa ada yg smpai ptah pling cma bngkok kblakang. brarti bhan rangka bgus plus bhan skok jga bgus. gk ada yg dkorbanin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here