yamaha jatim
yamaha jatim

bank-BRI-syariahBRI Syraiah merupakan perbankan yang terpisah dari BRI konvensional, dimana berawal dari akuisi PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) terhadap Bank Jasa Arta pada 19 Desember 2007 dimana setelah mendapatkan izin dari Bank Indonesia 16 Oktober 2008 melalui suratnya o.10/67/KEP.GBI/DpG/2008 tepat pada tanggal 17 November 2008 PT. Bank BRI Syariah secara resmi telah dioperasikan.

Setelah resmi beroperasi, PT. Bank BRI Syariah merubah kegiatan usaha yang semula beroperasional secara konvensional, menjadi perbankan yang mengikuti prinsip-prinsip dari syariah Islam.

Keinginan untuk membuat tabungan BRI Syariah emang sudah lama terbesut di fikiran kang Majid, dimana melihat keunggulan keunggulan yang ditawarkan oleh Bank berbasis syariah ini cukup menarik, keunggulan tersebut meliputi :

moladin
  • RINGAN setoran awal minimal Rp 50.000
  • GRATIS biaya administrasi bulanan Tabungan
  • GRATIS biaya bulanan kartu ATM
  • GRATIS biaya tarik tunai di ATM BRI, jaringan ATM Bersama & ATM Prima
  • GRATIS biaya cek saldo di ATM BRI, jaringan ATM Bersama & ATM Prima
  • GRATIS biaya transfer di ATM BRI, jaringan ATM Bersama & ATM Prima
  • GRATIS biaya debit PRIMA*Syarat dan ketentuan berlaku

bri syariah 2Dari keunggulan tersebut telah mendorong kang Majid untuk secepatnya membikin tabungan BRI Syariah, tetapi…hal ini terbentur akan domisili kang Majid, dimana sekarang kang Majid berada di kota Surabaya, padahal Kartu Tanda Penduduk (KTP) kang Majid masih berdomisili di kabupaten Lamongan, hem..terpaksa harus dipending dulu, so…pihak Bank bisanya cuma menerima nasabah yang berdomisili di tempat Bank tersebut berada (niat sudah ada…tapi terhalang tempat, hem…yaweslah pasti ada kesempatan dilain waktu).

Last...dengan berjalannya waktu, akhirnya kang Majid berkesempatan menginjakkan kaki di Kabupaten Lamonga, so…dengan modal uang Rp. 50.000 kang Majid mencari tuh cabang BRI Syariah yang ada di kota soto tersebut. Cabang KCP Lamongan Wahidin Jl. Dr. Wahidin Sudirohusudo No. 15 Phone: 0322- 313699 / 313899 telah menjadi tempat perujukan pembuatan Tabungan BRI Syariah, dengan menyodorkan syarat di bawah ini :

  • Uang senilai Rp50.000 (untuk saldo awal pembukaan rekening, ini sudah termasuk biaya pembuatan kartu ATM).
  • Tanda pengenal (KTP/SIM/KTM/Kartu Pelajar)

counter-bri-syariahKang Majid dikasih sebuah isian formulir data untuk di isi, nah setelah selesai mengisi, kang Majid dijelaskanlah kembali mengenai product Bank berbasis Syariah ini oleh mbak cantik, dimana mbak counter yang bening telah membuat suasana ruangan menjadi adem ayem, berrrrrr…. 😀

Setelah selesai di jelaskan, beberapa formulir harus di tanda tangani dan setelah itu barulah tabungan BRI Syariah kang Majid di proses, yupz.. beberapa menit barulah kang Majid dikasih buku tabungan dan kartu ATM.

Menurut penjelasan dari mbak counter, nilai tambah untuk kartu ATM-nya meliputi layanan perbankan yang dapat dilakukan melalui mesin ATM BRI, jaringan ATM Bersama & ATM Prima, dimana yang bisa dilakukan melalu mesin ATM tersebut meliputi:

  • Informasi saldo
  • Penarikan tunai
  • Ganti PIN
  • Transfer ke rekening di BRISyariah maupun bank lainnya
  • Pembayaran tagihan : Telkom PSTN, Telkomvision, internet Speedy, telco pascabayar (Flexi, Kartu HALO, XL, AXIS, esia, smartfren), PLN (pascabayar, non tagihan listrik)
  • Pembayaran pembelian : telco prabayar (Telkomsel SIMPATI, Kartu AS, XL, Axis, esia, Smartfren), PLN prabayar/token
  • Pembayaran zakat, infaq, shadaqah, wakaf dan qurban
  • Kartu ATM BRI Syariah juga berfungsi sebagai kartu debit untuk membayar belanja Anda tanpa perlu menggunakan uang tunai di seluruh merchant berlogo Debit Prima

Yupz…itulah sepenggal cerita membuat tabungan BRI Syariah…semoga berguna.

Referensi:http://permathic.blogspot.com , BRI Syariah , http://postmall.wordpress.com/news/

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

52 KOMENTAR

  1. sama dri tahun 2013 pingin nabung di bri syariah. krn gratis transfernya, ane tau pas browsing sebelum wawancara sama direkturnya di surabaya

    katanya bisa pke surat domilisi yg disediakan bris untuk yg diluar daerah

    tapi berhubung ane ktp surabaya, dan sempet pulang. maka ane bikin rekening di kcp wiyung

    cepet bikinnya 20 menit udah jadi dgn atm, setor ke teller untuk cetak nama di buku tabungan. banknya sepi.

    tapi ada yg berubah, mulai oktober semua gratisan itu hnya bisa dinikmati dg saldo minimal 500 rb.

    kecewa tapi dah terlanjur masuk bank

  2. aku nasabah baru bri syariah, iya emang ada update terbaru 10 November 2014, fasilitas serba gratis via ATM cuma untuk yg saldo diatas 500ribu di jaringan ATM Bersama dan Prima, kalo transaksi via ATM BRI/BRIS gratis buat yg dibawah 500 atau diatas 500

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here