yamaha jatim
yamaha jatim

Gambar

Bro dan sis semua… Motor injeksi akhir akhir ini telah menjadi momen penting untuk di buru beritanya, pasalnya para pabrikan R2 sekarang ini lagi kencang kencangnya up grade produk konvensionalnya yang berlandaskan penyampur BBM jenis karburator menjadi sistem injeksi.

Di tahun 2104 ini merupakan momen penantian yang cuma cuma bagi para FBY, tepatnya pada motor Yamaha Byson, lah emang kenapa? Dari jajaran sport yang dimiliki oleh Yamaha Indonesia (YIMM) si kebo gedhe inilah yang masih setia akan teknologi karburator, emang tidaklah sulit bagi pabrikan raksasa ini untuk up grade teknologi si kebo menjadi ijeksi, tetapi bukan masalah sulit tidaknya, melainkan melihat gaya pemikiran masyarakat Indonesia yang masih tertanam akan wujud motor karburator yang dibilang mudah merawatnya jika dibandingkan dengan motor injeksi yang tidak semua bengkel punya alat untuk service-nya.

moladin

Mungkin dari situlah otak dari Yamaha berfikir, bahwa seiring berjalannya regulasi perpindahan pemikiran dari karburator menuju injeksi, maka setidaknya masih tersedia kasta pecinta karbu, dan orang orang itulah yang membuat si byson tetap hadir dengan mempertahankan sistem karburator.

Selain alasan tersebut, beberapa project seperti YZF R15 & R25 yang bakal menggeber masyarakat Indonesia di pertengahan semester 2014 ini, maka sudah bisa dipastikan konsentrasi Yamaha lebih terpaku pada rencana tersebut, sepertihalnya yang dikatakan oleh pak Dion selaku vice president PT. YIMM

Yamaha ingin fokus mengegolkan project YZF R15 dan R25. Byson injeksi belum akan meluncur tahun ini..

Hem…saknoe saknoe..yah setidaknya para penanti Byson Injeksi masih diuji kesabarannya sekali lagi oleh Yamaha…so kuat opo ora nunggu Byson Injeksi je…. 😀

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″] 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here