Bebek Songkem Pak Salim Madura…

yamaha jatim yamaha jatim

Gambar

Persinggahan kan Majid di pulau garam tepatnya di Bangkalan Madura kali ini sedikit membawakan cerita mengenai kuliner, dimana saat itu sekitar  jalan raya ketengan Bangkalan arah menuju jembatan suramadu, terlihat berjejer rapi warung-warung yang berhiaskan menu khas BEBEK Madura.

Sudah dengar bebek Sinjay Madura…? Itu salah satu menu makanan bebek di Madura yang banyak peminatnya, namun kali ini kang Majid tidak mampir di warung bebek sinjay, sudah pernah ngicipi rasanya…jadi giliran yang belum pernah di cicipi saja. Di samping bebek sijay yang tersohor di Madura tersebut juga adalah warung makan yang menawarkan bebek Songkem, lah opo kuwi kang..? kang Majid juga ngak paham betul, tapi…yang pastinya ayo di incipi bebeknya 😀

instagram cicakkreatip.com moladin

Melihat area warung…cukup tersohor juga pengunjungnya. Hem…langsung saj menuju pemesanan. Kirain cuma satu rupa saja bentuknya, ealah…ternyata banyak pilihannya. Ada bebek songkem goreng, ada bebek songkem kukus tanpa air (paling unik ni…) dan banyak lainnya. Karena penasaran akan bebek kukus tanpa air, kang Majid langsung pesan satu plus bebek goreng. Tak lama 3 piring bebek sudah hadir di depan hidung 😀 so penikmat bebek ada 3 orang waktu itu, wew…ngowoh, langsungdah cuci tangan dan babat habis.

Bebek goreng, satu piring dilengkapi dengan nasi putih, sambal pencit, timun satu iris, kemangi, gorengan bawang penyedap, hem…lumayan kriak kriuk. Cincang bebek sampai ke tulang tulangnya…maknyus bro.. 😀 Sambil menikmati bebek goreng, kang Majid juga membelai bebek kukus yang katanya prosesnya dibungkus daun pisang terus di kukus selama 3 jam tanpa air, nyam nyam emang empuk rasa bebeknya bro dan tentunya aroma daun pisang pembungkusnya terasa banget 😀

Gambar

Setelah semua komparasi antara bebek songkem goreng + songkem kukus, terasa haus nih di tenggorokan… Apapun makanannya, minumnya tetap TEH BOTOL SOSRO wkkkkkk…ada di mana mana nih 😀 Kenyangnya perut, leyah leyeh dikit…terus caw dah dari lokasi. Harga makan bebek songkem total biayanya sebesar @ Rp. 91.000,- Lebih rincinya, lihat dibawah 😛 (cicakkreatip.com)

Gambar

32 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*