Nyicipin Nasi Krawu Khas Kota Gresik di Warung Bu’Timan (sampek lidah mau bengkok)

yamaha jatim yamaha jatim

Image

“Mumpung lagi lewat gresik bro..hayo nyicipi nasi krawu khas kotaku” itulah bisikan teman kangbro waktu itu…sebenarnya ngak ada niat mampir ke depot sih…berhubung yang punya kota Gresik nyuruh mampir…yuhuy……..yawesdah kangbro jabanin “hayo…makan…lagian penasaran juga kang Majid”.

Image

instagram cicakkreatip.com moladin

Bro dan sis… Ternyata ngowoh campur komat kamit bibir kang Majid merasakan pedas begitu mantap…itulah rasa ketika menikmati masakan nasi krawu khas kota Gresik di depot bu Timan ini,  bertempat di depot yang berdiri di samping barat gerbang tol Bunder, depot ini telah menawarkan makanan serba kenyang..lah yo bro namanya makanan, yo pasti bikin kenyak wkkkk (asyem… 😀 ).

Tidak hanya makanan krawu khas kota Gresik saja, melainkan ada juga pilihan menu lainnya yang mendapingi…tetapi berhubung penasaran dengan nasi krawu…langsung saja menu tersebut menjadi rujukan untuk mendarat di perut kang Majid 😀

Image

Hem…detik demi detik dalam penghabisan makanan krawu mad in Gresik tersebut telah membuat jidat kang Majid merasa meleleh..kringat bermunculan dari lubang pori pori..hem…wasyem pedasnya jreng, mata ngantuk ngak usah di siram air keras..makan nasi krawu ini sudah dari cukup..ampun dah pedasnya 😀 , tapi beneran bro emang nasi ini muanteppp…patut sampeyan coba, harganya satu porsi waktu itu kangbro dibandrol 18.000/kotak.

Image

Sambil mengunyah makanan, tangan yang memegang sendok ini memilah lauk pauknya, ternyata dari analisa lauk pauknya ternyata terdiri dari beberapa komposisi, diantaranya ada srundeng (kelapa goreng), ada daging kambing di suwar suwir (kondisi digoreng kering), ada hati, dan yang satu ini ada TERASI BRO, wasyem..trasi, jiah…baru tau kalau ada sambal terasi, kirain kang majid itu sambal goreng rica rica wkkkk 😀 , tapi terasi tersebutlah yang bikin sedap makanannya, lek ngak percaya monggo dicoba sendiri.

Yaweslah…ngak panjang lebar, intinya nasi kerawunya dapat dua jempol dari kang Majid…sampeyan mau…samperin depotnya di Jln. Dr. Wahidin SHD / Raya Bunder Gresik (sebelah barat gerbang tol Bunder Gresik).

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

37 Komentar

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Menikmati segarnya Es cincau hijau di Kota Gresik jawa timur…! Lidah lumer rasane rek..! | cicakkreatip.com
  2. Nasi Boran khas kabupaten Lamongan..! Jelajah kuliner nusantara dulu… | cicakkreatip.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*