ECU BRT Buat Mio J Sudah Muncul Bro…Tenaga Naik 0.50-0.58 dk, Lumayan Jozzzlah…

yamaha jatim yamaha jatim

Image

Brosis… Seiring dengan perkembangan teknologi pada kendaraan bermotor yang muncul, pasti hal tersebut juga diiringi dengan beberapa spareparts pendukung yang sifatnya lebih memicu akan kemauan pribadi dari si owner.

Sepertihalnya BRT…yupz kali ini BRT telah meluncurkan ECU buatannya yang diperuntukkan untuk motor Yamaha jenis skutik, dimana MioJ dan kawan kawannya bisa menggunakan ECU tersebut. ECU yang disebutnya Juken 2 ini memiliki fitur fitur yang mendukung akan performa yang dihasilkan si motor, dimana kali ini ECU tersebut terdiri dari sebuah programeble yang bisa dibuat untuk mengatur limiter, pengapian, suplay BBM, Injctor Timing dan kalibrasi Throttle Position Sensor (TPS). Selain pengaturan sistem tersebut, bisa juga dibuat untuk alat diagnostic.

instagram cicakkreatip.com moladin

Dari pengaturan setinggan tersebut yang bisa dilakukan secara acakadul atau sesuka hati, tetapi yang namanya setingan std tetaplah dibontotkan pada program tersebut, dimana kali ini BRT telah membekali dua setingan std (map 1 & map 2). Map 1 sifatnya lebih mengejar performa sedangkan map 2 sifatnya lebih dapat dua duanya, performa dan efisiensi pemakaian BBM ok.

Image

Dari hasil ujicoba yang dilakukan oleh pihak terkait menunjukkan bahwa untuk masala power dan torque yang dihasilkan oleh motor terlihat naik, ni hasilnya :

Data pengetesan Mio J:
Standar:
 power 6,08 dk/6.450 rpm dan torsi 5,14 ft-lbs/5.950 rpm
Juken Map 2: power 6,58 dk/6.650 rpm dan torsi 5,36 ft-lbs/6.200 rpm
Juken Map 1: power 6,66 dk/6.700 rpm dan torsi 5,43 ft-lbs/6.200 rpm

Nah gimana bro hasilnya…lumayan juga yo..toh cuma ganti ECU doang…tenaga bisa ngambang naik…kalau lebih jozz lagi yo sampeyan tambahi dengan sentuhan oprek alias modifikasi jeroan enginenya.

Sudah kelar semua, nah untuk kali ini ECU yang kangbro ceritakan diatas telah dipatok dengan harga rupiah berkisar Rp. 625,000 untuk MioJ, sedangkan remotnya bisa dibeli secara terpisah seharga Rp. 250,000. Jika ditotal sekitar Rp. 875000. (murah meriah to 😀 ) sedangkan untuk kangbro sendiri dikasih gratisan sama pihak BRT wkwkw aminnnnn 😀

Sumber otomotifnet.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

 

41 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. IQUTECHE : Ngak Mau Ketinggalan…Selain BRT, ECU MioJ Buatan Anak ITS Juga Akan Segera Hadir… |

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*