Yamaha Xeon GT 125 : Bedanya Apa sih…Xeon GT dengan Soul GT Jika Dilihat dari Tampilan Depannya…!! Monggo disimak Bareng Bareng

yamaha jatim yamaha jatim

Image

Bro dan sis..masih belum brojol dipermukaan, tetapi gambaran raut muka si doi begitu menerjang para pecinta roda dua, hem…itulah bukti bahwa setiap hal yang mengandung unsur petak umpet imbasnya malah dicari hal layak.

Muncul berita dari beberapa media, bahwa Yamaha Indonesia tahun 2014 dikabarkan akan mengeluarkan sosok matic  125cc dengan unsur DNA dari matik sebelumnya, yakni Yamaha Xeon RC. Dari sosok gambar yang muncul di dunia maya, sosok dari Xeon GT  terlihat telah menggunakan perpaduan desain dari Soul GT, tepatnya perpaduan tersebut lebih terlihat pada bagian depan kendaraan.

instagram cicakkreatip.com moladin

Beberapa gambar telah kangbro kantongi, sayangnya gambar tersebut ngak terlalu detail, cuma terlihat bagian samping dari kendaraan saja, dibuang sayang, dibakar ngak bisa terbakar…nah daripada mubazir lebih baik kita ulas saja foto yang kangbro peroleh dari blognya bro haji taufik tersebut.

Bedanya apa sih Xeon GT dengan Soul GT  jika dilihat dari tampilan depannya…!

Image

Dari sosok Xeon GT, emang tidak dipungkiri lagi bahawa bentuk dari tampilan depannya  (desain lampu utama) emang benar benar mirip akan sosok desain yang dimiliki oleh Soul GT, tetapi ada beberapa tambahan embel embel  yang membuat tampilan depan Xeon GT menjadi semakin berkarisma (gagah), apa itu…? Sambil lihat gambar diatas, monggo dibaca penjelasan kangbro dibawah ini.

Empat embel embel Xeon GT yang tidak didapati oleh Soul GT versi cicak kreatip. Yang pertama, pada Xeon GT  terdapat tulisan YMJET FI (gbr no. 1-kanan), meski tulisan terlihat samar, setidaknya bentuk tulisan tersebut sangatlah mirip dengan tulisan YMJET FI yang menunjukkan teknologi injeksi dari motor  Yamaha… kalau Soul GT tulisan YMJET FI tidak ada, tetapi adanya cuma nama dari motor itu sendiri, yakni Soul GT (gbr no.01-kiri), yang ke dua…pada body depan bagian tengah  Soul GT  terlihat mulus, tanpa ada embel embel apapun, sedangkan pada Xeon GT telah didapati suatu lambang dari Yamaha, yakni garpu tala (gbr no. 2).

 Pada Xeon GT lekukan body tengahnya terdapat tulisan Yamaha, kalau Soul GT tidak didapati tulisan apapun (gbr no. 3), nah ini nih perbedaan yang paling menonjol…lihat gbr no. 4 bro….dalam Xeon GT terdapat cover demper hitam yang terlihat membuat tampilan motor ini lebih Gagah…(ada kumise bro hehehe.. 😀 ) kalau Soul GT terlihat polos polos saja.

Nah bro…itulah perbedaan menurut pengamatan yang kangbro lakukan…jadi meskipun sama mukanya, tetapi tetap ada beberapa tambahan item seperti yang kangbro ulas diatas tadi. Soooo gimana bro…adakah niat untuk meminangnya…? Hehehe 😀

Salam cicak kreatip.com

Artikel terkait :

[display-posts offset=”7″]

28 Komentar

  1. ukuran rangka body belakang sama gak ya antara soul gt ama xeon gt 125?
    soalnya aku sekarang pakai motor xeon gt 125 tp aku gak suka body belakangnya jg, klw rangkanya pas… mau aku ganti ama body belakang soul gt…

    demikian makasih…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*