Perjalanan Kangbro Dalam Dunia Bloging…Lihat Hits kangbro Yuk…

yamaha jatim yamaha jatim

Gambar

Bro dan sis semua…sekedar mau intropeksi diri saja mengenai blog yang akrap kangbro singgahi ini, dimana suatu motivasi tetap dibutuhkan bagi seorang bloger. Meski dalam merangkai kata kata dalam membuat artikel ada yang kurang berkenan, setidaknya dari situlah kangbro mulai belajar mengenai cara menulis yang baik, cara merangkai kata yang enak dibaca, meski dalam pendidikan formal sudah diajari, so itu semua adalah pemantapan dari sebuah proses  pembelajaran yang kangbro lakukan.

Dalam dunia blog setidakny pasti kita dapati dimana titik kejenuhan dalam menulis pasti kita jumpai, atau kalau ngak begitu ya seringkali kita kekurangan akan sebuah materi untuk pembahasan dan pada ujung ujungnya ya pasti cari informasi di situs tetangga sana sini, atau kalau ngak gitu yo nulis artikel dengan kualitas yang kurang bermutu. Itu semua sudah pasti kita jumpai dalam dunia blog.

instagram cicakkreatip.com moladin

Hemm dalam perjalanan kangbro menjadi seorang pemborong, pemborong informasi maksudnya, tentu saja ada beberapa hal yang selalu memotivasi, diantaranya selalu melihat perkembangan daripada blog yang kangbro garap, dengan melihat sebuah komentar yang mendarat di artikel yang kangbro posting, dengan tolak ukur banyaknya yang komentar di artikel tersebut, setidaknya rasa dari hasil menulis kayaknya ada harganya….meskipun tak satu rupiahpun mendarat di saku kangbro. Sedangkan yang ke dua adalah, melihat hits dari para pengunjung blog…dimana hampir setiap hari kangbro pantau, dan alhamdulillah 5 bulan kurang dari kangbro ngeblog yang dihitung dari bulan juni 2013 sampai sekarang ini, trafik pengunjung lumayan memotivasi kangbro, dimana tiap bulannya terdapat kenaikan yang cukup signifikan.

Meski masih ikut gratisan (belum punya domain pribadi) kangbro setidaknya punya sebuah cita cita untuk membeli sebuah domain, tetapi nunggu waktunya saja, dimana pasti suatu saat lambat atau dekan si cicak kreatip akan menyandang nama cicak krreatip.com. Lah bro…itu di kepala halaman sampeyan sudah ada nama cicak kreatip.com…apatu maksudnya..? Bener bro, dikepala halaman sudah kangbro pampang nama tersebut, dimana gambar kepala halaman yang ada  embel embel dot com tersebut taklain lagi sebagai motovasi tersendiri bagi kangbro…dimana kangbro yakin 100 % bahwa suatu saat blog kangbro ini akan menyandang nama tersebut (cicak kreatip.com), dan sekaligus akan menjadi sebuah blog yang besar seperti milik sampeyan yang baca artikel ini (aminnnnnnnnn) 😀

Exspresi tersenyum dan radak emosi juga pernah kangbro cicipi dalam ngeblok, dimana hal tersebut didapati dari komentator yang radak pedes jika mengutarakan pendapatnya…lah opo sampeyan sakit hati kang..? Ndaklah lah bro…wong itu adalah hal yang seharusnya bisa diterima oleh sang penulis, dimana kita ini bukan berdiri sendiri, kita berdiri dengan berjuta suku dan bangsa…ya toh…? cobak sekarang sampeyan hitung sabang sampai merauke ada berapa suku..? ada berapa jiwa…? belum di Negara Negara yang menghuni daratan bumi ini, pasti kalau dikalkulasi sangat banyak ngak ngak, lah dari situ pasti setiap individu memiliki sebuah opini yang berbeda beda, dan mereka juga mempunyai hak untuk berpendapat. Nah dengan alasan itulah kangbro terima akan komentar para pengunjung, meski dalam tanda kutip” “, asalkan tidak merugikan bagi pihak pihak yang bersangkutan, toh itu juga bisa dibuat untuk intropeksi blog kangbro juga, dimana kita bisa memperbaiki blog kita dengan kekurangan yang biasanya dilontarkan juga oleh para komentator.

Sip kalau begutu sampeyan…oh iya…kangbro merasa puas ngak dengan hasil ngeblog saat ini…? Em..kalau boleh jawab…sangat sangat suangaaaaaat puas dengan tambahan kata menguntungkan, bahkan sontrek membuat kangbro kaya raya mendadak..loh beneran lho bro itu, dimana kekayaan yang kangbro dapat tidaklah dilihat dari nominal rupiah, melainkan kekayaan yang dilihat dari jumlah para pengunjung blog kangbro (hits). Lah kok bisa sih…? Ea bro…semula tulisan kangbro dulunya cuma ada di buku tulis biasa, dimana yang melihatpun cuma kangbro seorang, itupun jarang jarang, kalau ngak butuh banget ya ngak dibuka…lah apa hubungannya dengan tulisan blog sampeyan…? Ya adalah…lah wong jumlah pengunjung yang melihat tulisan kangbro tiap hari menunjukkan angka yang lumayan jika dipandang mata..so sampai saat ini, meski umur blog kangbro masih seumur jagung rebus, tetapi lumayan juga hits yang didapat, dimana bagi kangbro pribadi, hits tersebut sangatlah memuaskan…meskipun jika dibandingkan dengan mbah mbah bloger yang sudah melenggang di dunia blog, pastilah hits yang kangbro peroleh ini ngak ada apa apanya, dimana hits yang kangbro dapat mungkin cuma se uprit.

Gambar

Selain admin dari blog itu sendiri, kita juga bisa melihat trafik dari blog kawan kawan kita loh, tetntunya hal tersebut didapat dengan meng klik flag counter yang dipasang si admin pada dinding blog yang bersangkutan. Sepertihalnya pada blog kangbro yang senganja kangbro pasang ini (letaknya sebelah kanan blog, paling bawah), dimana biar bro sis bisa melihat sendiri akan perkembangan dari bog yang mungkin selama ini sampeyan baca.

Nah lebih jelasnya monggo di intip hits dari blog kangbro yang dihitung dari 3 Juli 2013, monggo di intip yo…

Gambar

Nah gimana bro menurut sampeyan semua…? Hem setidaknya dari hits yang kangbro sandang kali ini membuat semangat kangbro menjadi semakin membara… Untuk mencapai semua itu, seperti yang kangbro rasakan, bahwa jadi seorang bloger itu harus kona’ah katae orang muslim, dimana kita haru selalu telaten dan tak bosan bosannya merawat atau menghampiri blog kita dengan tulisan-tulisan karya jemari kita masing masing, dengan keiklasan dan perjalanan yang dibuntuti dengan pengalaman yang sampeyan peroleh dari waktu ke waktu saat kita ngeblok, kangbro yakin sampeyan semua kelak jadi seorang yang disegani atau disukai akan karya tulisan yang berada di blog sampeyan semua.

Lah terus solusinya sampeyan biar ngak bosen dalam ngeblok…gimanatu caranya …? Nah trik yang kangbro pakai adalah tidak jauh dari kertas yang mempunyai harga, kertas yang selalu sampeyan kantongi, dimana kertas tersebut mempunyai nama yang akrap dibicarakan semua umat, yaki  uang kertas…kangbro selalu memotivasi diri kangbro dengan kata kata uang, dimana suatu saat saya akan menghasilkan rupiah berkat tulisan yang saya buat di blog ini dan juga pahala yang selalu terkucur bagi kangbro, khususnya tulisan kangbro yang bisa bermanfaat bagi semua orang…meskipun saya tau semua itu butuh usaha keras, dimana kita bisa memperoleh sebuah hasil yang maksimal, jika kita mau bekerja keras, tanpa adanya rasa menyerah (poko’e maju terus).

Nah mungkin sepenggal kata (judul diatas maksudnya), tetapi beberapa paragraf telah kangbro keluarin dalam kisah perjalanan kangbro didalam dunia bloger ini, jika ada hal yang kurang berkenan dalam kata kata atau tulisan kangbro baik sekarang atau sebelumnya yang dapat merugikan bagi pihak lain, mohon dimaafkan ya…!!!  sebaliknya jika ada masukan mohon diutarakan, toh demi kebaikan blog kangbro juga…..so bloger juga manusia bro hehehe 😀

====gimana dengan kisah anda sekalian….??? Monggo diutarakan===

salam cicak kreatip.com I By : Abd. Majid

Gambar

 

49 Komentar

  1. Hehehe ane sering nengok tp gk pernah di suguhin kopi 🙂
    Hahaha… Tp ane suka artikelnya padat ilmu,lumayan dapet ilmu gratis,,, jd kaya wkt blajar kembali di YES.hahaha.tetep smangat,,, succes datangnya blakangan,,, alon alon asal klakon, 🙂

  2. Wong deso@hahaha emng ada ya? Wkt kecil cita citanya jd bloger? Qiqiqi… Klw ane dl cita citanya jd pilot sama dokter,.. Gk kesampean malah jd tkg the botol hehehe 🙂
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

  3. Sama kaya ane bukan seorang penulis cuma iseng ajah,acungin jempol buat si cicak,krn di kasih kelebihan wkt,kesehatan dan pikiran yg jernih hingga tergores di dinding blog,walahh lebay,:)
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*