Uji Konsumsi Bahan Bakar Mio J Vs Honda Beat FI

yamaha jatim yamaha jatim

GambarBro dan sis semua…hem belum pernah yo kayaknya postingan kangbro ini dibumbui dengan hasil test-atau uji coba terhadap suatu produk yang diusung oleh pabrikan khususnya roda dua. Emang sih blog kangbro ini usianya masih seumur telor heheh…tapi boleh dong kalau diselah postingan kangbro diisi dengan hasil riset…behhh hasil test uji coba maksudnya heheh 😀

Hemmm dengan beberapa data yang kangbro peroleh, maka setidaknya kali ini kangbro akan menuangkan hasil tes beberapa unit kendaraan dengan melakukan tiga tahapan uji coba, yakni…

  1. Test untuk mengetahui konsumsi bahan bakar di tengah tengah kemacetan (malam hari)
  2. Test untuk mengetahui kondisi Suspensi dan performa saat melewati Tanjakan
  3. Test untuk mengetahui konsumsi bahan bakar pada siang hari

Hemm yauda, monggo diikuti alur cerita ujicoba kali ini, monggo disimak…

instagram cicakkreatip.com moladin

Sebelumnya 4 unit kendaraan yang akan diuji telah disiapkan, yakni 1 unit Honda Beat FI, 2 Unit Yamaha Mio J dan 1 unit Yamaha Jupiter Z1, ke empat motor inilah yang nantinya akan di uji baik secara konsumsi bahan bakar maupun kondisi penggunaannya saat melewati jalanan yang berbeda-beda, tetapi yang akan jadi fokus komparasi seutuhnya adalah Yamaha Mio-J sama Honda Beat FI.

GambarSebelum berangkat pengecekan bahan bakar harus dilakukan, so pertama kita pingin tau kondisi konsumsi bahan bakar yang dikonsumsi dari unit motor masing masing, dengan melihat pemakaian secara aktual lapangan. Kondisi bahan bakar didalam tangki dilakukan pengosongan dan setelah itu tiap masing masing tangki bahan bakar hanya di isi dengan 1 liter pertamax, dimana kondisi bahan bakar dituang ke dalam fuel tank secara merata dengan memakai gelas ukur.

Perjalanan dimulai dari kota Surabaya, saat itu waktu sekitar menunjukkan pukul 18.10 WIB. Keberangkatan saling beriring-iringan dengan kondisi laluluntas kota surabaya yang sangat padat, maklum jam pulang kantor… Berkendara dilakukan layaknya pengoprasian motor pada umumnya, dengan tanpa membatasi laju dari kendaraan tersebut, seperti mengendarai motor sendiri, kadang santai, kadang akselerasi, pokoknya berkendara normal, so yang dimintak kali ini adalah hasil ujicoba pemakaian kendaraan secara normal.

Saat  motor melaju di selah selah jalanan kota Surabaya dengan kecepatan rata rata 20-60 km/jam, terasa Honda Beat Fi saat melakukan zig zag, salip kanan kiri saat kondisi lalulintas padat, Honda Beat masih tergolong lincah, namun kelincahnnya masih terasa gesitan si Mio J, mungkin hal tersebut wajar, so kalau melihat ukuran Honda Beat terlihat lebih panjang dan lebih tinggi, dengan dimensi Mio J yang lebih ramping, hal tersebut sangatlah wajar.

Saat jalan sudah mulai terasa longgar, maka setidaknya kita lakukan tes akselerasi dengan melihat tarikan awal yang diusung dari dkeua kendaraan tersebut, walhasil ketika kedua grip gas dibetot, terasa tarikan awal Honda Beat sangatlah ringan dan tentunya respon hentakan dari enginenya sangat cepat.

Dari jalur akselerasi menuju ke jalur santai, dimana para rider saling merasakan motor dari segi kenyamanannya, kedua suspensi dan braking system kedua motor hampir tak ada perbedaan, tetapi kalau dirasakan kondisi dari Jok Honda beat agak sedikit lebih keras dibandingkan dengan Mio J, hal tersebut tentunya membuat pengendara sangat tidak nyaman, apalagi ketika motor dibuat berkendara pada jarak jauh.

Kondisi berkendara yang dilakukan pada malam hari membuat suhu tubuh dari masing masing rider tidak cepat mengalami panas, hal ini dirasakan ketika tak terasa 51 km telah ditempuh oleh para rider, hal tersebut dibarengi dengan masing motor telah mengalami titik penghabisan bensin, dimana beberapa motor sudah tidak bisa dibuat jalan lagi, hal tersebut menjadi tolak ukur dalam konsumsi bahan bakar yang kami lakukan, adapun titik tempuh yang didapat dari pengujian pertama ini, monggo dilihat :

  1. Beat FI kehabisan bensin dengan km 64,7 di by pass pasuruan

            (1 liter = 51,2 km)

  1. Mio J Teen kehabisan bensin dengan km 277,8 di by pass pasuruan

            (1 liter = 53,2 km)

  1. Mio J Family kehabisan bensin dengan km 479,4 di by pass pasuruan

            (1 liter = 58,5 km)

  1. Jupiter Z1 kehabisan bensin dengan km 61,3 di kota pasuruan

            (1 liter = 60,1 km)

Nah  setidaknya itulah data pemakaian bahan bakar saat berkendara dimalam hari, dalam kondisi jalanana yang datar dan padat.

GambarSetelah semua unit kehabisan bensin dan sudah terdata, maka motor kembali di isi dengan 1 liter pertamax, so mesin akan diuji dalam medan jalan kondisi menanjak dan bergelombang, dengan sebelumnya tadi sudah di uji pada jalanan Surabaya yang cenderung datar.

Setelah semuanya kelar di isi bahan bakar dengan sama rata yakni 1 liter tiap masing masing motor, maka dengan semangat malam hari bagaikan kelelawar… lansung saja para rider menggeber motor pacuannya, tentunya dengan melihat  rasa daripada suspensi dan braking system yang dianut oleh masing masing motor dengan kondisi jalan yang menanjak dan bergelombang.

Dari segi tarikan awal, Honda Beat FI masih unggul dalam tarikan awal yang responsive jika dibanding dengan Mio – J, saat akselerasi kondisi suspense depan maupun belakang masih terlihat normal normal saja, tetapi ketika motor dibuat melibas tanjakan, terlihat sedikit berat. Hal ini berbanding terbalik dengan Mio – J, dimana saat tarikan awal emang agak berat, tetapi saat melewati tanjakan, cenderung Mio  J menyusul Honda Beat dengan cepat. (torque saat lewat di medan jalan tanjakan lebih bagus)

Dari hasil uji coba motor di medan yang cenderung menanjak, maka bisa terlihat bahawa motor sedikit radak rakus dalam minum bahan bakar, ni hasil saat lewat di tanjakan :

  1. Beat FI kehabisan bensin dengan km 113,2 di jalanan yang menanjak daerah pamatan

            (1 liter = 48,4 km)

  1. Mio J Teen kehabisan bensin dengan km 329,3 di jalanan yang menanjak daerah pamatan

            (1 liter = 51,5 km)

  1. Mio J Family kehabisan bensin dengan km 58,5 di jalanan yang menanjak daerah pamatan

            (1 liter = 53,0 km)

  1. Jupiter Z1 kehabisan bensin dengan km 116,5 di jalanan yang menanjak daerah pamatan

            (1 liter = 60,1 km)

Berrr… Bensin habis di kisaran waktu antara 22.30 – 23.10 WIB, hemmm dengan demikian ujicoba hari ini selesai dulu, lanjut esok harinya….

Di esok harinya  para rider sudah mulai bergegas kembali, dengan tadi malam semangat kelelawar, nah dengan pengujian siang hari ini semangatnya beda lagi, yakni semangat burung emprit heheheh 😀

Saat pagi hari menyapa para rombongan penguji, pastinya ke 4 motor bersama ridernya berjajar rapi, dengan menguji kondisi start awal dalam menghidupkan engine pertamakali di pagi hari dengan suhu Bromo yang dingin dengan ketinggian ± 2.300 di atas permukaan laut. Saat Honda Beat pertmakali dihidupkan dengan dobel stater terlihat susah di hidupkan, harus berkali kali dicoba baru bisanyala enginenya.

Sedangkan untuk Mio J tidak ada masalah ketika dihidupkan dengan posisi dan cara yang sama dengan Honda Beat, Mio J terlihat langsung nyala, tanpa adanya pengulangan start.

Setelah nyala maka lansung tancap gas deh para rider, dengan melkukan ujicoba kendaraan pada tanjakan kurang lebih 1 km.

Dari hasil ujicoba di tanjakan tersebut, hasil yang diperoleh lagi lagi sama seperti pengujian pertama, dimana karakter bawaan engine dari masing masing motor sangat terlihat jelas. Dari posisi awal start terlihat Honda Beat FI masih terlihat dengan respon atau tarikan mesin yang ringan, berbeda sekali dengan Mio J, yang terlihat lebih berat pada tarikan awalnya.

GambarGambarDari tarikan awal saat menanjak, emang Honda Beat menang, tetapi ketika jarak yang ditempuh kurang lebih 200 meter, Honda Beat tidak mampu melaju kencang, berbeda dengan Mio J yang terlihat kondisi enginenya mampu merangkan naik, sehingga Honda Beat FI mampu didahului oleh Mio J. (tarikan wal Honda beat FI Jozzz, tetapi tarikan atasnya kurang, sedangkan Mio J tarikan awalnya kurang, tapi tarikan atasnya Jozz)

GambarGambarHemmm setelah selesai pengujian ditanjakan, lengkap sudah deh data yang diperoleh dari masing masing karakter motor dua pabrikan tersebut, nah dengan selesainya ujicoba tersebut, so lansung saja kita bergegas pulang, eitsss saat pulang kita juga masih dalam tahap uji coba loh… dimana ujicoba malam hari pas kita berangkat sudah diperoleh hasilnya, nah berhubung pulangnya masih dalam kondisi siang, maka ujicoba konsumsi bahan bakar kondisi siang hari pun kita lakukan.

Start dimulai tepat pukul 15.05 WIB, dimana konsepnya sama seperti pengujian diawal, yakni kita kuras habis semua bahan bakar yang ada di tangki bahan bakar pada masing masing kendaraan, terus diisi kembali dengan 1 liter pertamax di tiap tiap motor. Kembali motor dipacu di aspal dengan kecepatan rata rata 50-60 km/jam. Sekali lagi dari bahan bakar yang kita tuang sama rata tersebut, tentunya motor akan dipacu sampai kondsi motor mati, alias kehabisan bensin dengan sendirinya, nah untuk hasilnya terlihat sedikit lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar, so kondisi medan jalan saat pulang cenderung menurun, jadinya motor ngak perlu banyak banyak mengeluarkan tenaga. Ni hasil yang diperoleh :

  1. Beat FI kehabisan bensin dengan km 250,8 di jalanan sidoarjo

            (1 liter = 59,4 km)

  1. Mio J Teen kehabisan bensin dengan km 462,5 di jalanan sidoarjo

            (1 liter = 62,8 km)

  1. Mio J Family kehabisan bensin dengan km 718,5 di jalanan sidoarjo

            (1 liter = 65,0 km)

  1. Jupiter Z1 kehabisan bensin dengan km 244,7 di jalanan sidoarjo

            (1 liter = 69,4 km)

Dari hasil data ujicoba di atas ni kangbro kasih rekapannya…

GambarNah sudah pada tau semua toh, hasil dari ujicoba Yamaha Mio J Vs Honda Beat FI…!!! Untuk selanjutnya monggo ditentukan kesimpulannya, tak beri kesempatan sampean untuk mengulas hasil ujicoba diatas di kolom komentar yang kangbro sediain..monggo 😀

159 Komentar

  1. kbetulan we punya 2 2nya,, ko’ beda sih sama yg diatas,, klo aksel emang bagusan beat,, mio lelet akselnya,, tpi klo d bilang mio bagus atas saya rasa tdak,, kerasa lebih kencang lari 100 kpj nya beat di banding mio,, itu jg mio dapat 100 kpj agak lama,, bahkan mio soul (karbu) g sampai 100 kpj larinya…

    • Hem maaf bro jp z1 sebelumnya, kangbro proleh data tersebut dari ujicoba akselerasi pada saat awal start dan saat motor sudah berjalan kisaran 200 meter, dimana kangbro dapat bahwa start pertama mio j tertinggal, tetapi ketika kurang lebih 200 km ternyata mio j lebih dominan pada speednya.

      Nah mungkin dari data diatas kok bisa beda sama motornya saya bro yo…? semua itu bisa bisa saja kok, dimana hasil dari uji coba yang kita lakukan dipengaruhi oleh beberapa kondisi, dimana kondisi tersebut mungkit berbeda dengan tes yang kangbro lakukan, contohnya : tekanan ban, berat dari pengendara, bahan bakar yang digunakan, suhu dari mesin itu sendiri, dan kondisi medan + cara mengendarai motor tersebut itu seperti apa… kebetulan untuk uji akselerasi tersebut dilakukan di daerah yang berbukit, terutama tanjakan dan dilakukan dengan kondisi pemakaian yang normal, seperti berkendara pada umumnya.

      Mungkin postingan kangbro kali ini cuma sebagai referensi saja buat semua, dimana ini adalah hasil dari ujicoba yang kangbro lakukan. Jika ada yang berbeda dengan kondisi aktual dalam perbandingan pemakaian kendaraan sehari hari, monggo diulas bersama, toh biar semuanya pada ngerti… toh kangbro juga malah senag, dapat ilmu baru hehehe 😀

      semoga bisa menjawab pertanyaan yang bro jp z1 lontarkan…
      thanks sebelumnya yo sudah disempetken mampir 😀

    • bener bro yg punya mio j dan mio lain nya mau di jual ….yg jelas jelek banget tu suspensi nya keras kaya naik kuda, secondya aja murah bro, ya…h karena org dah tau jelek nya mio j hee

  2. sebenernya banyak yang mempengaruhi hasil test seperti itu ya, bro?! mulai dari tahun pembelian, perawatan motor, bobot pengendara sampai ke cara pengendara mengendarai tunggangannya.. tapi joss testnya bro.. 😀

  3. pasti ada yang bilang bloggernya FBY nih wkwkwk…

    mantap kangbro infonya, pengujiannya juga niat karena teman2nya setuju melakukannya..

    pertanyaan saya, saat berangkat dan tes uji kedua kalinya, kan malem tuh, berarti bensin diisi secukupnya smp tempat penginapan ya? terus besok paginya setelah uji ke bromo dikuras lagi dan isi satu liter saja pas pulang?

    wah ternyata beat ga irit wkwkwkk…masih iritan mio ya…

    diluar semua kekurangan seperti apakah kondisi motor sehat semua atau tidak, tekanan ban sama atau tidak, tapi usahanya patut dapat 2 jempol mas…josss…

    oia redaksionalnya diedit kalau bisa mas, biar lebih enak bacanya, ada salah/kurang huruf dan braking bukan breaking…keep it up kang bro…!

    http://kobayogas.com/2013/11/05/impresi-singkat-kawasaki-er6f-alias-ninja-650/

  4. sepertinya teknologi injeksi 2 katup di mio j terbukti bikin irit buat komuter atau jalan jauh, sama seperti mio gt saya tarikan bawah enak tarikan atas juga enak, kerasa banget bedanya dengan mio soul karbu lama saya

    kalo dirasa2 teknologi ymjet fi 2 katup itu fungsinya mirip VVTI dan VTEC di mobil, tarikan bawah nampol tarikan atas juga enak gak ngedrop jadi konsumsi BBM lebih irit

    kalo bebek wajar lebih irit dari matik

  5. wiii…uuu……wiii…uuu……wiii…uuu……wiii…uuu……wiii…uuu……wiii…uuu……wiii…uuu…..
    .
    Pemadam kebakar tiba…..

    wiii…uuu……wiii…uuu……wiii…uuu……wiii…uuu……wiii…uuu……

  6. artikel jos n menarik. ini mah ada unsur turing n petualangan juga. sy jg punx z1. rumh ane dataran tinggi. tapi z1 ane msih ttep irit n brtenaga. _+_ 50km/ltr. premium only sejak beli/ baru. 😀

  7. Mio GT skalian dong mas bro..dari data yg ane liat sih jos ..brrti.emg si bos punya niatan bagus buat kasi info..masalah mau pilih mana.teserah anda..mau buat balap yg menang sapa juga terserah..yg penting mas bro satu ini joss kalo menurut saya..tapi ada yang kurang mas bro..MIO GT nya manaaaaa
    .
    Hehehehe

    • ngak ada masalah bro..aman aman saja, ngak bakal rewel asal tau caranya…jika kehabisan bensin kunci kontak yang dimainin, on-of, on-of 3 sampai 4 kalai,baru nyalain, supaya tekanan pompanya bisa maksimal tercapai (std)

  8. Mio j py ku tembus 1ltr/55km premium .coba pertamax lhb irit lg . Terbukti mio j ku sama beat adikqu lebih irit mio J , sumpah gk bohong.

  9. tapi kenapa ya semua orang pemakai mio pada ngeluh bensin boros??? survei tanpa test tapi langsung ke pemakai matic dari honda tetep lebih irit

  10. Canon vs Nikon…Samsung vs LG….HP Samsung vs HP Apple…Intel vs AMD…ATI Radeon vs Nvidia……sekarang Yamahan MIO J vs Honda Beat…semua pasti punya keunggulan dan kelemahan…tinggal apa yang menjadi prioritas kita dalam memilih produk..kalo saya pribadi lebih memilih MIO J Teen dibandingkan Beat, BUKAN KARENA KONSUMSI BBM karena selisihnya nggak signifikan..BUKAN KARENA BISA NGEBUT ATAU BUKAN…tapi pertimbangannya adalah: (1) Model Mio J Teen lebih sporty, modern, dan dinamis dibanding Beat yang terkesan Kuno, (2) dimensi Mio J Teen lebih proporsional (seimbang antara pajang, tinggi, dan lebar), tidak seperti Beat yang terkesan “gendut”, (3) sejak diluncurkan 2004, Mio tidak pernah ada masalah dalam mesin, rem, sistem pengapian dan sistem pendinginan (Mio meski tidak dipake lama, starter tetap “jreng”), (4) warna bodi Mio J Teen lebih “fresh”…terkesan muda dan dinamis dibanding Beat yang terkesan “untuk orang tua”…setiap orang punya pendapat pribadi dan PASTI berbeda-beda…tapi itulah pendapatan pribadi saya…

    CATATAN: Saya jauh lebih percaya uji coba yang masbro lakukan dibandingkan ujicoba dealer Yamaha, Suzuki, Honda, Clun Motor, dsb…ujicoba masbro lebih alami..apa adanya..tidak dibuat-buat… tidak ada “syarat dan ketentuan berlaku”..hehehe…

    • waduh…kalau kekurangan itu selera mas..tergantu mau sampeyan gunakan apa motornya, soalnya setiap motor mempunyai target segmen masing masing…. ZR makblus tenaganya, Mioj mudah pengoprasiannya dan lumayan juga konsumsi BBMnya, irit dikantong 😀

  11. waaaahhhh ini bener2 mantab infonya kang bro, cma saya masih galau antara mau minang mio J sama Yamaha Force.
    tp skali lagi thank’s banged buat infonya mas bro 😀

  12. ngetesnya di dataran tinggi dah tau injeksi honda step 4 gak ada IAPS kalo mau ke dataran tinggi harus stel ke bengkel dulu, beda sama mia j, kalo mau tantang nex FI , teknologi sama beda di throtle body siapa yang paling irittttt

  13. Hasil uji mas bro memang sesuai dengan pengalmanan saya. Mio J kalau dipakai dipegungungan lebih bertenaga, akselerasinya awalnya memang kalah dengan beat, kalau jalan datar memang kalah dalam kecepatan dan akselerasinya.
    Harga jual kembali lebih murah dan sulit laku ? Ha ha ha, semua itu tergantung selera pasar dan lagi ngapain mikir harga jual yang lebih murah, .anggap aja itu penurunan nilai barang yang pasti terjadi.

  14. memang kalo tarikan awal mio j kurang tapi kalo sudah otw mantap bro ,mio j ku udah test bromo lewat jalur nongkojajar apalgi dikasih busi iridium cooosss

  15. Tergantung broo… Dri rider yg memakai nya , oli ,aki , karna berpangaruh dengan konsumsi bahan bakar ,apalagi jika rider nya naik turun gas , maka tidak akan optimal konsumsi bahan bakar 😀

  16. Honda selalu gembar gembor irit…., Preeet !!! itumah dulu , swaktu smua pabrikan msh pake 2tak & honda sendiri yg pake 4 tak.., skrng bukti nyata udah jelas mas brooo….

  17. dari segi teknologi, yamaha sudah jelas ga kalah dari honda, sudah banyakl yang membuktikan…kenapa jual beli yamaha lebih rendah dari honda, well itulah ciri khas orang indonesia yang termakan merk, jadi menjudge seenake dhewe..mungkin beda kalo yamaha yang masuk dulu ke indonesia dgn teknologi 4tak..sudah pasti yamaha lebih tertanam di hati wong2 indonesia…semua kembali ke penilaian masing2 pengguna…tapi memang yamaha semakin didepan dan dengan ada uji coba seperti ini..well terbukti teknologi yamaha luar biasa…betuul

  18. bnr kang bro..
    beat di tanjakan nya kurang..
    masa sama supra fit aja klah jauh..
    beda kya mio j ngacir..
    padahal supra fit ane standar abis..
    ?

  19. Three games that can help. You can also invite some of the overall quality of HTC Wildfire, your desktop.
    The second is a traditional vertical shooter game that has been attracting mobile users.
    Kids and youngsters are die heart fan of word games and they have diamond dash cheat the world of social marketing and gaming export at Bond University, Professor Sudhir Kale, told news.
    At any time and as long as you open Shoot the Apple Game for your phone.

  20. Content is usually downloaded ‘over the air’ OTA to your injustice gods among us cheats PC or notebook.

    Try to understand your requirements answered. However, it has become extremely easy with the invention of the game has its
    own charm and thrill which attracts the gamers. Spending most precious time of day to help them to the store and installed
    this game with continuing sports challenge.

  21. Finally, once the winners are announced, what you can’t afford to lose in playing
    mobile games provide entertainment value and allow users to move the blocks in any given phone.

    Everybody benefits from their mobile phones, computers, cellphone wallpapers and themes.
    Harry Potter, The heroes of dragon age cheats Bad and candy canes.

  22. A china is nice and sweet, however when i acquired these individuals when it comes to Chridtmas, these flap thingy higher than the botten getting started with surrendering all the way down, in few days photographs was each of them. Above was my personal earliest set of china. They even you should not discolor. That is certainly smart!

  23. May I simply just say what a comfort to uncover somebody
    who truly understands what they are discussing online. You definitely understand
    how to bring a problem to light and make it important.

    A lot more people ought to check this out and understand this side of your story.
    I can’t believe you aren’t more popular since you definitely possess the gift.

  24. Selamat Datang di Website OM AGUS
    Izinkan kami membantu anda
    semua dengan Angka ritual Kami..
    Kami dengan bantuan Supranatural
    Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat
    Mengagumkan…Bisa Menerawang
    Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore
    Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti
    Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..
    dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!!,hb=085-399-278-797
    Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual
    Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar
    dengan sangat Membutuhkan
    Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus
    OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya
    dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
    Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini
    1. Di Lilit Hutang
    2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
    3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
    4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang

    Jangan Anda Putus Asa…Anda udah
    berada Di blog yang sangat Tepat..
    Kami akan membantu anda.

  25. kl q test selama berkali kali dalam sebulan buat berangkat kerja jarak kantor 18km jalanan kota rame lancar, q perkirain konsumsi bbm mio j mesin 2013 akhir tahun pake bensin premium mesin standart didapat 1liternya Rp6500 cm 42-43km…aku pake busi iridium..tarikannya lebih responsif ketimbang pake busi standart pabrikannya, spedoku masih 10250km…, kan iklannya miio j perliternya hanya 48km? lha kalo honda revoku 110cc thn 2008 kondisi mesin prima n standar perliternya ketemu 54-55km,juga pake busi iridium tp jg yg harga 25-30ribuan spedo udah sekitar 43500km

  26. Tapi saat ke padusan pacet, mio j itu nggereng nya minta ampun dibandingin dg beat fi ? tp dr hasil tes kok mio j lbh bagus ya ? pnjelasannya gmn kang ?

  27. “Beat FI (1 liter = 48,4 km)

    Mio J Teen (1 liter = 51,5 km)”

    duh, masih bingung….
    jarak tempuh perliter..lebih jauh mio…
    tapi pas baca tabel total konsumsi bensin..kok jadi rakusan mio????

    total konsumsi bensin surabaya-pasuruan :
    Beat 51,2 liter
    Mio 53,2 Liter….

    ada yg bisa jelaskan????

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*