Yamaha RX-KING Injeksi… Sempatkah terfikir dalam benak anda…!?

yamaha jatim yamaha jatim

Gambar

Brosis semua… maraknya kendaraan bermotor roda dua mungkin menjadi bahasan yang cukup memenuhi tulisan-tulisan kangbro di dunia maya, khususnya dunia bloging…. Entah apa yang kangbro dapat hingga akhirnya kangbro mempunyai ide yang menjurus pada topic pembahasan motor lawas buatan Yamaha… Yah itulah dia motor yang memiliki slogan Sang Legenda….. “Yamaha RX-KING namanya”. Semua orang pasti mengenal akan sosok motor yang power full ini… dilihat dari sisi sportnya iya… dilihat dari sisi curanmor juga iya… lah kok bisa…!? Lah wong selain motor ini terkenal akan kegagahannya berlaga di jalan aspal, motor ini juga digunakan sebagai ajang mencari rizeki tuhan yang illegal atau terlarang alias bisa kita bilang Haram…. Contohnya tau sendiri toh… motor ini hampir 80 % digunakan oleh kalangan Jambret, Rampok, Dll… ( Woow….funtastic ).

instagram cicakkreatip.com moladin

Gambar

Motor yang mengusung mesin tipe 2tak ini memiliki kapasitas mesin 132cc,  dengan menerapkan sistem percepatan tipe retrun dan tentunya dengan sistem pengapian AC-CDI ini, telah  menjadi tren motor yang tak tergerus oleh masa, dengan melihat masih banyaknya kendaraan ini berseliweran di jalan raya…meski kita lihat harga BBM semakin merangkak naik… Tak menjadi halangan yang berarti bagi sang pecinta motor ini.

Kangbro sempat berfikikir mengenai motor yang cukup digandrungi oleh banyak kalangan masyarakat ini, sempat beberapa pertanyaan yang tercatum dalam Otak kangbro…. kir-kira mungkin ngak untuk motor lawas Yamaha tipe sport yang satu ini akan naik jabatannya…!?, alias dapat pembaharuan dari sisi mesinnya, yang dulunya memakai sistem engine tipe 2tak di up grae menjadi sistem engine 4tak, atau dulunya pakai sistem pengatur konsumsi BBM tipe karburator, di up-grade menjadi sistem Injeksi. Atau paling mentok ya digunakannya nama sang legenda ini pada untit motor keluaran baru Yamaha  ( next generation model ).

Gambar

Seperti halnya pada motor bebek anyar  keluaran yamaha yang di launching pada bulan bulan kemaren,  yakni Yamaha Force ( klik untuk baca artikle), yak….sempat kita dengar toh yang namanya yamaha force ini… dulunya kan nama ini diberikan kepada motor bebek yamaha tipe 2tak, yakni Yamaha Force-1, nah berhubung motor ini namanya tersohor alias terkenal khusnya di kalangan masyarakat… maka pabrikan Yamaha mempunyai fikiran cerdas… yakni mengambil nama tersebut untuk di up-grade kembali dengan menanamkan nama tersebut pada motor  bebek anyar yamaha, yakni Yamaha Force. Tentunya untuk motor ini juga diberikan sebuah polesan teknologi yang sekarang marak di dunia otomotif ( teknologi Injeksi ).

Nah dari pembahasan mengenai Yamaha Force, kira kira sempat ngak pemikiran para ilmuan, propesor, insinyur Yamaha ( opolah namanya ) melirik akan teknologi lawas yang masih digandrungi oleh masarakat banyak pada umumnya ( Yamaha RX-KING ), akankah yamaha RX-KING ini akan di upgrade lagi dari sisi engine-nya.  “I do not know”…..!!!

Mungkin  dengan sedikit tulisan kangbro yang satu ini, mudah mudahan dari pabrikan motor standart Jepang ini bisa mempertimbangkan, atau minimal melirik sedikit aja… mengenai konsep  lawas dari motor  yang Legendaris ini… mudah mudahan bisa di dengar oleh pabrikan Yamaha, khususnya Yamaha Indonesia..… kalau ngak didengar yooo mudah mudahan di dengar sama Yang- Maha kuasa…. Hahahahah 😀 ( Amin… ).

Yang ngak terima sama bahasan kangbro kali ini, monggo dikomentari 😀   Sekian bahasan singkat dari kangbro… mudah mudahan bisa bermanfaat… meskipun ngak ada manfaatnya… 😀 kangbro pamit undur diri ( sekian… )

43 Komentar

  1. bener juga, lah tapi scorpio kan sebenere rxking 4tak, sengaja diproduksi sebagai pengganti king.
    setuju sih, asal tetep 2tak, pengin lolos euro 3? belajar aja sama aprilia 😉

  2. Injeksi 2-tak jadi seperti motor-motor GP125 dan GP250. Saya malah nggak kepikiran, lha wong 135 4-tak injeksi saja belum nongol2 tuh… :mrgreen:

  3. di youtube ada 2stroke injection namanya athena, KTM, HUSQVARNA, GASGAS ada varian 2tak yg sdh euro 3, motornya sdh nongol di komunitas enduro

  4. Dari pabrikan no hope lha slian aftermarket macam athena yg jalan d bajaj thai sana d mana head block sama karbu d swap ma PnP inject kit slaknjut na sisa reset output manifold. Ma baffle knalpot br bsa jalan tnp mod knalpot kolong segala

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*