angkutan sepeda motor gratis untuk para pemudik

yamaha jatim yamaha jatim

Gambarsumber foto detikOto

Brosis bulan puasa telah berjalan dan sebentar lagi yang menyusul adalah hari raya idul fitri,,,,nah biasanya cenderung bagi para perantau akan kembali ke kampoeng halamannya ” mudik ” 🙂 ,,, begitu banyak barang bawaan sehingga mudik agak terasa berat, terutama bawa motor kesayangan ke kampong halaman,,,( pasti melelahkan ;)). Untuk semua itu gak jadi masalah masbro punya solusinya,,,, masbro dapat info dari detikOto bahwa ada Kabar gembira bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk rute jarak jauh. Pada saat mudik lebaran tahun ini, para pemudik tidak akan terlalu lelah di jalan dalam mengendarai motornya,sebab PT. KAI telah menyediakan layananan gratis berupa angkutan sepeda motor bagi para pemudik. Tapi sayangnya untuk layanan ini masih dibilang terbatas di Pulau Jawa.

” program ini mulai berlaku pada 2013. Kereta api diperkirakan bisa angkut 19.200 motor,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, Bambang S Ervan.

instagram cicakkreatip.com moladin

Bambang mengatakan, layanan gratis ini bisa terlaksana karena dikabulkannya anggaran untuk angkutan lebaran oleh Komisi V DPR. Kemenhub mendapat anggaran sebesar Rp 25 miliar.

Kemenhub akan menjelaskan mengenai mekanisme dan pendaftaran dalam waktu dekat. Namun untuk jurusan angkutan gratis ini, Bambang mengatakan akan tersedia untuk Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta.

“Diperkirakan untuk angkutan motor akan dilaksanakan selama 12 hari. Kalau dilihat dari angka yang disetujui dalam waktu 12 hari. Rencananya akan makan empat rangkaian selama satu hari. Taksirannya sekitar satu rangkaian 400 motor,” terangnya.

9 Komentar

  1. kalau luar jawa kan cuma di sumatra, itu saja area rel kereta api juga melingkupi provinsi itu sendiri bro
    jadi difikiran PT KAI “percuma, mau angkut daerahnya situ-situ saja”

  2. cm itu gk ada asuransinya,, kuatir klw cacat dprjalanan krn trbentur/kcelakaan kreta.. atw mlh hilang di pool tujuan… klw mtor mahal yg mw dkirim psti jd besar resikonya.. 🙁

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*