7 jurus posisi berkendara yang baik

yamaha jatim yamaha jatim

Gambar

Brosis seiring makin maraknya pengguna sepeda motor di tanah air makin banyk pula kecelakaan lalulintas yang terjadi di jalan raya, banyak kejadian adayang pengendara motor yang patah tulang ada yang luka ringan bahkan adaĀ  juga yang nyawanya hilang alias meninggal ……. šŸ˜‰ pada ngak mau kan brosis sekalia kalau meninggal di jalanā€¦. šŸ™‚

GambarGambar

instagram cicakkreatip.com moladin

GambarGambar

Maka dari itu brosis jangan pernah sakit hati jika kita dalam berkendara sering diingatkan oleh bapak polisi agar mematuhi peraturan rambu rambu lalulintas dan SOP dalam berkendara,,jika kita tidak mematuhi SOP maka hal dibawah ini pasti akan terjadi pada anda,,,,,heheheheh :).

GambarGambar

Untuk menghindariĀ  hal yang tidak diinginkan pada saat kita mengendarai motor, maka disini kang bro akan bagi sedikit mengenai jurus posisi berkendara yang baik & benar ( RIDING POSTURE ).

MATA : Fungsi mata saat berkendara sangat penting soalnya mata adalah sebuah bagian dari tubuh kita yang bertugas member input kepada otakĀ  dan memerintahkan anggota tubuh untuk bertindak cepat pada pengendalian motor,,,,brosis Ā usahakan untuk pandangan mata kita saat berkendara harus mengarah kedepan dan juga memperhatikan posisi sekitar kita,cari Informasi sebanyak-banyaknya dengan melihat kondisiĀ  jalan didepan yang mau kita libas.

BAHU : Usahakan saat kita berkendara bahu kita dalam kondisi rileks,jangan terlalu tegang soalnya kalau bahu kita tegang pastinya akan menimbulkan badan kita cepat capek sehingga terjadilah ketidaknyamanan saat kita berkendara.

SIKU : Kalau berkendara usahakan siku kita agak menekuk,hal tersebut memiliki tujuan untuk memudahkan tangan dalam mengendalikan stang kemudi (lebih enak dalam bermanuver ). Selain itu kalau tangan kita agak menekuk juga bisa membantu untuk meredam getaran stang yang diterima oleh tangan (tangan tidak cepat capek).

TANGAN : Usahakan posisi kedua tangan memegang bagian tengah dari handgrip ( supaya posisi stang kemudi antara kanan dan kiri bisa seimbang ), khusus motor matic usahakan tangan kita standby juga pada tuas res supaya kita bisa cepat menekan tuas jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika berkendara.

POSISI DUDUK PENGENDARA : Posisi duduk yang nyaman sangatlah penting bagi pengendara supaya badan si pengendara juga ngak cepat capek dan juga lebih mudah untuk mengendalikan motor. ( betah meski kita duduk lama ),posisi dudu yang nyaman bisa kita rasakan pada bagian pinggul kita,pantan,posisi tangan,posisi kaki,dan posisi badan kita yang sesuai dengan riding posture.

LUTUT : kalau kita mengendarai motor sport idealnya posisi lutut harus menjepi tangki, soalnya posisi ini akan memudahkan dalam kita bermanuver dan juga untuk hadling motor juga lebih mudah.

KAKI : Yang terakhir saat kita berknedara baik naik motor sport atau bebek usahakan kaki kita standby di atas pedal rem dan persneling sebagai antisipasi ketika terjadi pengereman mendadak, dengan begitu pengendara bisa mengurangi atau menambah gigi persneling dengan cepat serata pengendara juga bisa menginjak pedal rem dengan cepat jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika berkendara.

Nah itu dia bro 7 jurus Ā berkendara yang baikā€¦.semoga jurus ini bisa bermanfaat bagi brosis semua šŸ™‚ šŸ™‚ akang pamit undur diri matursembahnuwon. Gambar

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*