mesin mati secara otomatis saat dilampumera ( Vario Techno 125)

yamaha jatim yamaha jatim

Gambar

Assalamualaikum Wr.WB.                                                                                                                                                                                             salam Injeksi bro………….

Salam sejahtera semuanya, em pada kesempatan kali ini yang kita baha adalah motor secara otomatis mati sendiri ketika di lampu merah,,,,,kok bisa ya motor apa itu ,,,,? Mari kita bahas bersama bro sis.

instagram cicakkreatip.com moladin

Bro sis pada hari rabu tanggal 20 Maret yang lalu, PT Astra Honda Motor (PT AHM) telah memperkenalkan fitur motor barunya dan juga teknologi baru yang ditanam pada skuter matic nya tersebut. Bertempat di salah satu mall di bilangan Senayan Jakarta, PT AHM resmi meluncurkan motor matic yang diberi nama Vario Techno pada motor ini tertanam mesin ber cc 125 dan juga mempunyai teknologi baru yakni yang disebut ISS. Apa itu ISS dan sejauh mana manfaatnya,,,,? Pasti pada belum tau ya ISS itu apa ,,,,mari saya jelasin.

Bro sis teknologi ISS ( Idling Stop System )adalah sebuah teknologi yang diterapkan pada vario techno 125 cc ini adalah teknologi yang dapat mematikan mesin untuk sementara ketika kita berheti di lampu merah selama 3 deti. Terus jika bro dan sis mau menjalankan mesin lagi caranya gampang sekali kita sebagai pengendara hanaya perlu menarik tuas gas saja dan motor bisa nyala lagi deh.

Sebenarnya untuk teknologi ISS ( Idling Stop System ) ini juga sudah pernah diterapkan pada motor matic premium Honda PCX150 ,bro sis tentunya teknologi ISS ini sangatlah bermanfaat ketika motor digunakan pada laju kondisi lalulintas yang padat dengan harapan lebih Fuel Consumtion ( pengurangan pemakaian bahan bakar ).

Untuk sistem ini bisa di pakai atau tidak dipakai alias non akti. Tergantung sipengendara soalnya ada saklar sendiri yang mengatur sistem tersebut.

Berdasarkan uji coba yang dulakukan oleh PT.AHM,untuk teknologi ISS ini dapat membuat motor yang dipakai konsumen menjadi semakin ramah lingkungan dan pastinya lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar sekitar 7 persen jika dibandingkan dengan Honda Vario PGM – FI ynag tanpa teknologi ISS,bahkan bisa tembus 37 persen kalau dibandingkan dengan Hinda Vario tipe karburator…dan dijamin pasti dijamin manfaatnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*